Digelar, doa untuk korban Marriot dan kutuk kekerasan di Cina

Ditulis 17 Jul 2009 - 22:06 oleh Sista BNC

Puluhan Ormas Islam dan berbagai elemen pemuda di Purwokerto Jumat ( 17/07) menggelar aksi doa bersama untuk para korban bom Marriot, Jakarta. Mereka juga melakukan aksi solidaritas terhadap umat Islam di Uighur Xinjiang yang menjadi korban kekejaman pemerintah Cina.
Aksi doa bersama untuk para korban bom Marriot dilakukan oleh sekitar 30-an anggota Ormas Islam yang menamakan diri Gema Keadilan Bersama yang terdiri dari berbagai elemen pemuda Kabupaten Banyumas . Mereka berharap pemerintah Indonesia bisa secara bijak menyelesaikan kasus yang mengakibatkan belasan korban jiwa tersebut.
Mereka juga melakukan long march di jalan protokol Kota Purwokerto menuju Gedung RRI Purwokerto mengecam penindasan terhadap kaum muslim di Uighur Xinjiang Cina. Perlakuan terhadap umat muslim oleh pemerintah itu dianggap merupakan pelanggran HAM dan meminta PBB memberikan sanksi terhadap negara tersebut. Mereka juga meyerukan umat Islam di dunia untuk membela laum muslim di negera tersebut.
Selain orasi, mereka juga melakukan aksi teatrikal yang menggambarkan kekejaman terhadap umat Islam. Usai berdemo, mereka membubarkan diri dengan tertib (banyumasnews.com/n-1)

Tentang Penulis

Leave A Response