Karangbanjar Purbalingga bersiap hadapi lomba PKK

Tim Penggerak PKK Desa Karangbanjar Kecamatan Bojongsari Purbalingga Jumat (17/07) menggelar lomba kebersihan lingkungan. Kegiatan ini sebagai upaya menggerakkan partisipasi warga untuk bergotong royong membersihkan lingkungan.
Di samping itu, kegiatan tersebut untuk mendukung Desa Karangbanjar sebagai wakil Provinsi Jawa Tengah dalam lomba pemberdayaan masyarakat. Lomba kebersihan antarrukun tetangga ini akan diikuti 25 RT, terbagi dalam 10 RW yang ada di Desa Karangbanjar.
Menurut Kepala Desa Karangbanjar, Atingah, lomba kebersihan antar RT di wilayah Karangbanjar, juga sebagai upaya mensosialisasikan Gerakan Jumat Bersih bagi warga desa.
Dalam lomba bersih antar RT ini, Tim Penggerak PKK desa Karangbanjar juga menyediakan hadiah senilai Rp. 4,5 juta. Hadiah ini akan diberikan bagi RT terbersih dan sehat 1,2 dan 3.
Diharapakan hadiah ini akan dapat memotivasi warga masyarakat untuk melaksanakan hidup bersih dan sehat serta mengembangkan pencitraan sebagai desa wisata di Kabupaten Purbalingga. (banyumasnews.com/dia)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.