Warga Cilacap dikejutkan bunyi ledakan kilang Pertamina

Ditulis 24 Jan 2010 - 20:46 oleh Banyumas1
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
48
Dalam Tag
ilustrasi

ilustrasi

CILACAP – Warga Cilacap sekitar pukul 09.45 WIB Minggu pagi (24/01) dikejutkan dengan adanya ledakan dan getaran dari arah Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap. Getaran dirasakan oleh warga dengan radius  sampai 2 kilimeter. Ngudi, yang tinggal di Jalan Wuni, mengatakan dia sempat kaget dengan suara ledakan keras yang disusul dengan getaran. “Getaran samapi terasa di sini mas”, katanya kepada kontributor BNC.

Pihak Pertamina sebagaimana dikutip Antara, mengaakui terjadinya ledakan di Area 20 Jalan Banjaran Kelurahan Donan, Kecamatan Cilacap Selatan, Cilacap, Jateng, Minggu, namun bukan pada unit pengolahan bahan bakar minyak (BBM). Yang terjadi adalah ledakan akibat adanya `flash` (api yang menyambar sekilas dan hilang) pada `furnish cylinder LOC 1` di unit pelumas. Peristiwa tersebut terjadi sangat singkat dan dapat segera dikendalikan.

Pertamina menghimbau warga tidak  panic, karena yang terjadi hanya `flash` dan tidak mempengaruhi kegiatan produksi BBM. Produksi BBM tetap berjalan normal dan lancer.(BNC/Ant/Ist).

Tentang Penulis

Leave A Response