Sistem pengamanan Lapas Nusakambangan akan diperbaiki

CILACAP – Sistem pengamanan, kunjungan, dan sistem yang ada di pelabuhan penyeberangan termasuk armada yang menuju ke Lapas Nusakambangan akan diperbaiki. Demikian dikatakan Chairuddin Idrus, Kepala Kanwil Kemenkum dan HAM Jawa Tengah, ketika meninjau Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan, Cilacap, Sabtu (23/1/2010).

Dalam perbaikan sistem yang telah ada, pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait termasuk dengan pihak pelabuhan penyeberangan.

Dalam kunjungan yang menyertakan wartawan itu, meski yang berkunjung adalah Kakanwil, rombongan tak bisa masuk dengan mudah. Meski telah mendapat izin, rombongan yang dipimpin Humas Kemenkum HAM Jateng Nunung Wahyu, di dermaga Wijayapura, petugas tetap mengecek rombongan dengan memanggil satu persatu.

Dalam kunjungan kerja itu Kakanwil didampingi beberapa pejabat di lingkungan Kemkumham Jawa Tengah antara lain, Kepala Divisi Pemasyarakatan Mayun Mataram, Kalapas Pasir Putih Sutrisman, Kalapas Batu Mirza Zulkarnain, dan Kalapas Kedungpane Semarang Nyoman Putra Surya.

Ada tujuh lapas yang ada di pulau Nusakambangan yaitu Lapas Batu, Lapas Narkotika, Lapas Besi, Lapas Permisan, Lapas Kembang Kuning, Lapas Pasir Putih, dan Lapas Terbuka. Dijelaskan oleh Kakanwil, belum akan ada kiriman napi dalam waktu dekat ini ke lapas Nusakambangan. (BNC/dtc/ant/ist)

pintu gerbang
pintu gerbang
Lapas pasir putih
Lapas pasir putih
LP Batu
LP Batu
laut kidul
laut kidul

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*