Dugaan korupsi Probo bertambah Rp. 7,6 M

Probo Yulastoro
Probo Yulastoro

CILACAP – Kasus korupsi yang melibatkan Bupati Cilacap Probo Yulastoro rupanya tidak akan cepat berakhir. Pasalnya, belum selesai proses persidangan Probo Yulastoro yang tengah diadili di Pengadilan Negeri Cilacap sebagai tersangka kasus dugaan korupsi Rp. 20,7 miliar,  kini Probo ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi lagi dengan kerugian mencapai Rp7,6 miliar.

Dugaan korupsi Rp. 7,6 milyar ini masih terkait dengan alokasi dana desa. Kepala Kepolisian Wilayah (Kapolwil) Banyumas, Jawa Tengah, Komisaris Besar M Ghufron  kini tengah mengajukan izin pemeriksaan terhadap bupati yang kini meringkuk di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cilacap itu kepada presiden atas dugaan baru ini.

Sementera itu, selain Probo, Polwil Banyumas juga telah menetapkan lima tersangka lainnya dan di antara mereka masih aktif menjadi pejabat di Pemerintah Kabupaten Cilacap. Saksi yang telah diminta keterangan berjumlah 175 saksi. Tidak menutup kemungkinan akan bertambah tersangka baru kasus korupsi di lingkungan Pemkab yang memiliki luas wilayah terbesar di Jawa Tengah ini. (BNC/Ist)

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.