Sidareja kembali dilanda banjir, ratusan rumah terendam

WISATA PURBALINGGA
Ditulis 21 Jan 2010 - 06:27 oleh Banyumas1
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
7
Dalam Tag

CILACAP – Sidareja memang seakan menjadi langganan banjir. Hampir setiap tahun kota kecamatan di wilayah barat Kabupaten Cilacap ini selalu dilanda banjir. Tadi malam (Rabu 20/01) banjir kembali merendam tiga desa di Kecamatan Sidareja, yaitu Gunungreja, Cikalong dan Sidamulya. Banjir juga melanda sebagian Cipari, demikian warga Majenang. Eko Irianto (32), yang malam tadi melintas dari Sidareja ke Majenang lewat Cipari.

Di Sidamulya dan Cikalong ketinggian air dilaporkan mencapai 50 cm, sedangkan di Gunungreja hamper mencapai 1 meter.

Hujan yang terus menerus di bagian hulu tiga sungai yang bermuara di sungai Cibereum yang melintas di Sidareja yakni Cibogo, Kedungringin, dan Cibereum,  Sungai Cibogo dan Kedungringin, sehingga sungai Cibereum meluap. Diperkirakan ratusan rumah warga di tiga desa tersebut terendam dengan ketinggian air di dalam rumah mencapai 70 sentimeter, dan genangan air diperkirakan tidak akan cepat surut.

Sugiyanto (52) warga Sidamulya mengakui warga Sidareja tiap tahun hampir menjadi langganan banjir. “Ini yang menyebabkan jalan raya di kota Sidareja tidak pernah bagus”, katanya menunjuk jalan raya yang tidak rata, banyak benjolan, menunjukkan tanah yang tidak labil dan seringnya badan jalan terendam air. (BNC/Ist)

Tentang Penulis

Leave A Response