Sedikitnya 3 tewas akibat longsor di Wonosobo

Ditulis 20 Jan 2010 - 20:03 oleh Banyumas1

WONOSOBO – Bencana tanah longsor menimpa dusun Wonoaji, Desa Sitieng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo siang tadi (Rabu, 20/01) sekitar pukul 11.30 wib, setelah terjadi hujan deras dan menimpa sedikitnya sembilan rumah dan empat diantaranya rata dengan tanah, sedangkan lima lainnya mengalami rusak berat.

Kepada media, Kabag Humas Kabupaten Wonosobo Agus Purnomo menyampaikan perkiraan lima korban yang tertimbun, dan sampai menjelang maghrib baru dua orang yang sudah ditemukan dalam kondisi sudah tewas. Mereka adalah Zainudin alias Warno (54) dan Tusamin (44). Tiga korban yang masih tertimbun tanah diduga Samsu, Romedon, Wagisah, dan Mustadi.

Saat tulisan ini dibuat, pencarian korban untuk sementara dihentikan karena kondisi gelap, dan akan dilanjutkan Kamis pagi.

Sebelumnya tiga korban luka dalam bencana itu telah dibawa ke  RSU Wonosobo, seorang diantaranya, Muhroni (65), meninggal dunia. Saodah (35) yang patah tulang paha dan Siti Fatiyatun (3) yang luka di kepala masih dirawat intensif di rumah sakit itu. Selain itu, ada sembilan korban luka-luka yang dirawat di Puskesmas I Kejajar.

Sebagai antisipasi adanya bencana longsor susulan, warga di daerah pemukiman yang rawan longsor karena berada di bawah tebing jalan ke arah Dieng itu, dievakuasi ke tempat yang lebih aman, seperti ke rumah keluarga, tetangga dan sebagian ke Balai Desa. (BNC/ist)

Tentang Penulis

Leave A Response