Karang Taruna Cilacap ikuti loka karya kewirausahaan

CILACAP – Sekitar 60 orang pemuda di Kabupaten Cilacap yang tergabung dalam wadah karang taruna mengikuti loka karya  Kewirausahaan sebagai Media Untuk Merintis Usaha Produktif bagi Pemuda di di Gedung Sumekar Setda Selasa (19/1).

Menurut panitia penyelenggara Drs Gunawan, lokakarya yang berlangsung sehari itu diiukti oleh 60 kelompok karang taruna se KAbupaten Cilacap. Sedangkan tujuannya adalah sebagai upaya untuk memotivasi dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, serta membekali keahlian dan ketrampilan yang bermanfaat dalam bidang wirausaha bagi para pemuda di Kabupaten Cilacap.

Wakil Bupati Cilacap dalam sambutan tertulis yang disampaikan Kepala Bagian Kesra Setda Cilacap Sumaryo ketika membuka acara tersebut mengatakan, perkembangan dunia usaha di Kabupaten Cilacap akhir-akhir ini, dinilai menunjukan kemajuan yang menggembirakan, meskipun krisis ekonomi masih melanda. Meski demikian keinginan masyarakat untuk bangkit dan lepas dari krisis sangat besar. Hal tersebut terlihat dari bermunculannya unit usaha baru dalam berbagai bidang, baik industri rumah tangga maupun usaha kecil dan menengah lainnya.

“Upaya pengembangan usaha ini sangatlah beralasan, karena ternyata usaha-usaha ini selain mampu menyerap tenaga kerja yang tidak sedikit, juga terbukti mampu bertahan dalam kondisi krisis ekonomi. Untuk itulah, saya bertekad untuk membantu mengembangkan usaha-usaha kecil yang ada dimasyarakat,” tandasnya.(Humas/*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.