Mahasiswa Purwokerto Demo Tuntut Pansus Panggil SBY

Ditulis 19 Jan 2010 - 19:08 oleh Banyumas1

PURWOKERTO-Puluhan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto Jateng menggelar aksi demo. Mereka menuntut agar pansus century konsisten untuk mengusut kasus tersebut dengan  memanggil presiden SBY.

Setelah melakukan longmarch di jalan protokol kota Purwokerto, para mahasiswa kemudian menggelar aksi demo di Bundaran Sriratu. Selain melakukan orasi, mereka melempari foto presiden SBY dan Budiono kemudian dilempari dengan telur busuk.

Para mahasiswa menilai selama ini pemerintahan SBY Budiono tidak serius melakukan pemberantasan korupsi. Mahasiswa menuntut penuntasan kasus bank century secara adil dan transparan.

Pendemo juga meminta agar pansus tidak ragu ragu untuk segera memanggil presiden SBY. Karena SBY sebagai presiden harus bertanggung jawab atas kasus tersebut.

Pemanggilan presiden yang diduga mengetahui kasus Bank Century akan semakin memperjelas siapa yang bersalah dalam kasus ini. Usai berdemo, para mahasiswa kemudian membubarkan diri dengan tertib (BNC/tia).

Tentang Penulis

Leave A Response