Banjir Rendam Jalan, Jalur Selatan Lumpuh

Ruas jalan Lumbir Banyumas tergenang air setinggi setengah meter (foto:mut/BNC)
Ruas jalan Lumbir Banyumas tergenang air setinggi setengah meter (foto:mut/BNC)

BANYUMAS-Banjir yang melanda wilayah Banyumas, Jawa Tengah Senin (18/01) malam merendam jalan utama di jalur selatan . Akibatnya jalur lumpuh dan ratusan kendaraan terpaksa harus antre hingga menunggu air surut. Sementara kendaraan lainnya di alihkan ke jalur pantura.

Keterangan yang diperoleh BNC, menyebutkan,jalur utama dari arah timur Purwokerto menuju kota kota di Jawa Barat yang melalui jalan Lumbir sejak pukul delapan malam terendam banjir. Air yang menggenangi jalan hingga setinggi setengah meter ini mengakibatkan lalu lintas macet. Ditambah lagi dengan longsornya sejumlah ruas di lokasi tersebut.

Ratusan kendaraan menuju Jawa Barat atau Jakarta yang melalui jalur selatan terjebak di lokasi tersebut. Sementara sejumlah kendaraan reguler memilih menggunakan jalur alternatif melalui Lumbir-Gumelar-Ajibarang.

Sejumlah polisi menghentikan kendaraan dari arah Purwokerto di perempatan kota Wangon. Kendaraan bus maupun truk ini terpaksa dialihkan ke jalur pantura.

Menurut informasi, jalan raya Lumbir terendam akibat meluapnya sungai di desa tersebut. Saluran irigasi yang berada di sepanjang jalan tak mampu menampung luapan air sehingga merambah hingga ke jalan raya.Sekitar pukul 23.30 air mulai surut sehingga jalur tersebut kembali normal (BNC/mut).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.