Sekdes di Cilacap dapat ‘gaji’ Rp 5-20 juta

CILACAP-Para sekretaris desa atau Sekdes yang tidak diangkat menjadi PNS jangan berkecil hati. Karena pemerintah memutuskan, mereka akan mendapat kompensasi.

Setidaknya itulah janji Kepala Bagian Pemerintahan Setda Cilacap Jarot Prasojo. Menurut Prasojo, berdasarkan Peraturan Pemerintah No.45 dan Permendagri No.50 tahun 2007, Sekdes yang tidak diangkat menjadi PNS diberikan tunjangan kompensasi berdasarkan masa kerja. Masa kerja 1-5 tahun mendapatkan kompensasi sebesar Rp 5 juta. Sedangkan lebih dari 5 tahun ditambah Rp 1juta atau paling tinggi Rp 20 juta.

Di Cilacap terdapat  19 orang Sekretaris Desa yang tidak diangkat menjadi Pegawai negeri Sipil. Dari 19 orang Sekdes yang menerima kompensasi tersebut mempunyai masa kerja yang bervariasi antara 5 hingga 25 tahun. Mereka antara lain tersebar di 11 kecamatan, yakni Kecamatan Jeruklegi (Tritih Wetan), Kesugihan (Slarang), Kroya (Sikampuh), Maos (Karangkemiri), Adipala (Doplang), Binangun (Pagubugan), Sidareja (Margasari, Sudagaran, Kunci), Karangpucung (Tayem Timur), Majenang (Cibeunying), Wanareja, Tarisi), dan Dayeuhluhur (Cilumping, Sumping Hayu, Bingkeng, Panulisan, Dayeuhluhur) (BNC/tin/ken)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.