Banjarnegara Raih Posisi Enam dalam Raskin Award Tingkat Nasional

Ditulis 14 Jan 2010 - 22:23 oleh Banyumas1

BANJARNEGARA – Kabupaten Banjarnegara yang mewakili Provinsi Jawa Tengah dalam Raskin Award Tingkat Nasional mampu meraih posisi enam. Raskin award adalah penghargaan yang diberikan oleh kementerian Koordinator bidang kesejahteraan rakyat untuk memberikan apresiasi kepada kabupaten/kota yang telah berhasil mengurusi raskin dan diikuti 46 kabupaten/kota perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia.

Meskipun belum bisa memperoleh penghargaan Raskin Award, karena yang mendapatkan adalah nomor urut satu sampai lima namun prestasi tersebut sangatlah membanggakan karena dengan keterbatasan anggaran yang ada, Banjarnegara mampu mencatatkan diri di posisi enam di tingkat nasional. “Ini adalah wujud kerja keras dari semua elemen terutama satgas raskin yang ada di kecamatan dan desa,” ungkap Sekda Syamsudin, SPd, MPd.

Menurut Kabag Perekonomian Setda Banjarnegara Basuki Abdullah, SH ada 16 indikator sebagai dasar penilaian Raskin Award ini. “Yang membuat kita belum mampu masuk lima besar adalah kemampuan anggaran daerah yang belum memungkinkan memberikan dana pendampingan yang besar untuk raskin ini,” ungkapnya.

Untuk tahun 2010 ini Basuki berharap kerjasama dari semua pihak dapat ditingkatkan sehingga diharapkan Banjarnegara mampu menembus lima besar nasional dan memperoleh Raskin Award. Mengikuti langkah Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo, Kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan, Kabupaten Kutai Kertanegara Provinsi Kalimantan Timur, Kabupaten Kuningan Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Tabanan Provinsi Bali yang tahun ini berhasil menyabet penghargaan tersebut. (BamS/*)

Tentang Penulis

Leave A Response