CLUBBAN UI akan adakan “UI-ers Road to Banyumas”

Ditulis 14 Jan 2010 - 22:19 oleh Banyumas1

uiPURWOKERTO – CLUBBAN-UI atau Club Mahasiswa Banyumas Universitas Indonesia yang diketuai oleh Suwega Drestantiarto akan mengadakan kegiatan “UI-ers’ Road to Banyumas” (URBAN).

Rangkaian kegiatan yang meliputi Try Out, Bedah Kampus dan Motivation Training ini akan diselenggarakan pada hari Minggu, 17 Januari 2010, bertempat di Aula Gedung Gurinda Sarwa Mandala (GSM) Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas. Menurut Ketua Panitia, Wentika Putri KA, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud pengabdian mahasiswa Universitas Indonesia asal Banyumas kepada masyarakat Banyumas.

Kegiatan diawali dengan Try Out SPMB SMA se-eks Karesidenan Banyumas, dilanjutkan dengan Sosialisasi Universitas Indonesia oleh mahasiswa UI dan dosen  UI yang berasal dari Eks Karesidenan Banyumas, Drs. Ir. Tarsoen Waryono, M.Sc., dan ditutup dengan Training Motivasi oleh trainer dan konsultan, alumni UI dari Kebumen.

Bupati Banyumas, Drs. H. Mardjoko, MM sebagaimana disampaikan Kabag Humas dan Protokol, Agus Nur Hadie, S.Sos, M.Si mengharapkan kegiatan ini mampu memberi dampak positif bagi peningkatan pengetahuan dan wawasan di kalangan pelajar dan generasi muda di Banyumas. Bupati juga berharap, acara ini mampu menjadi modal awal dan pelatihan yang efektif di tengah-tengah persaingan yang kompetitif dalam memasuki perguruan-perguruan tinggi favorit, dan menjadi ajang bagi pelajar dan generasi muda Banyumas dalam memaksimalkan potensi yang dimiliki untuk meraih masa depan melalui pendidikan tinggi.

Kepada para mahasiswa UI asal Banyumas, Bupati berpesan agar mereka belajar sebaik-baiknya untuk meraih prestasi setinggi-tingginya, namun para mahasiswa tidak boleh lupa untuk tetap mejaga keluhuran budi, moral dan etika, serta memegang teguh jatidiri serta nilai-nilai budaya Banyumas dalam kerangka semangat kebangsaan dan nasionalisme yang kokoh, sehingga kelak mereka bisa menjadi putra-putra bangsa yang bermanfaat bagi kemajuan negara, tanpa melupakan Banyumas, sebagai daerah asalnya. (*)

Tentang Penulis

Leave A Response