Minggu 17/01, RRid akan konser di Benteng Van der Wijck Gombong

Ditulis 14 Jan 2010 - 13:38 oleh Banyumas1

KEBUMEN – Group band Rock n Roll Indonesia (RRid), pada hari Minggu (17/01/01) siap menggelar konser di Benteng Van der Wijck Gombong. Konser ini menyusul sukses meluncurkan albm baru Ugh … Sexy di The Rock Cafe Jakarta, 17 Desember 2009 lalu.

Konser promo grup yang sebelumnya bernama JET Liar itu akan berkolaborasi dengan penyanyi solo pendatang baru Nena yang juga merilis album teranyar Matahariku.

Ada yang istimewa dalam konser nanti. Dalam konser bekerja sama dengan Ikatan Kanca Lawas (IKL) Gombong, dan pengelola Benteng Van der Wijck tersebut, para personel RRid yakni Yoyo (vokal), Ade Virguna (gitar), dan Gino Irianto (drum) maupun Nena akan mengenakan kostum batik khas Kebumen. Hal itu sebagai upaya untuk memopulerkan penggunaan pakaian batik sebagai budaya bangsa dan daerah yang adiluhung.

Saat peluncuran album di Jakarta, seluruh personel RRid dan Nena telah memakai batik Kebumen sebagai kostum panggung yang dirancang desainer ibukota Ian Adrian.

Konser bertajuk The Great Concert of RRid & Nena tersebut di Gombong bukan tanpa alasan. Mengingat pimpinan  PT Tangga Musik selaku produser merupakan warga Gombong. Tak hanya itu, vokalis band RRid yakni Yoyo Ragil (ex-JET Liar/Vodoo) juga kelahiran Gombong. Sementara Nena yang memiliki nama asli Erna Hariyanti, merupakan pendatang baru asal Tarakan Kalimantan Timur yang saat ini tinggal di Gombong.

Konser juga dimeriahkan penampilan tiga band pembuka, yakni Today (Kebumen), Bluetooth (Gombong), Yakuza (Karanganyar). Sebelumnya, mereka diseleksi belalui sebuah audisi yang diikuti 18 band dari Kebumen. (*)

RRid

RRid

RRID2

Tentang Penulis

Leave A Response