Pilih Jadi Tim Sukses, Dua Angota Panwaslu Kada Mundur

PURBALINGGA – Dua orang anggota terpilih Panitia Pengawas Pemilu Kepala Daerah (Paswaslu Kada) kecamatan memilih mengundurkan diri dan tidak bersedia dilantik. Keduanya berasal dari kecamatan Karangreja dan Kejobong. Keduanya memilih mundur karena akan menjadi tim sukses salah satu bakal calon bupati Purbalingga 2010 – 2015.

Dengan mundurnya dua orang tersebut, Paswas Pilkada kecamatan hanya berjumlah 52 orang, dari semestinya 54 orang.

Ketua Panwaslu Kada Kabupaten  Purbalingga Basuki, SH mengatakan, dua orang yang mengundurkan diri sebelumnya telah mengikuti tes tertulis dan psikotes sebagaimana anggota Panwaslu Kada tingkat kecamatan lainnya. “Anggota Paswas terlantik hendaknya bekerja professional dan tidak melenceng dari peraturan yang ada. Jangan sampai ada kecurangan dalam Pilkada tahun 2010 ini,” kata Basuki pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah anggota Paswaslu Kada kecamatan di Pendopo Dipokusumo, Rabu (13/1).

Basuki juga mengingatkan kepada warga Purbalingga agar memilih bupati dan wakil bupati yang tepat. Pilih calon sesuai hati nurani dan dipandang mampu memimpin rakyat. “jangan sampai salah memilih pemimpin karena akan berdampak bagi kehidupan masyarakat Purbalingga di masa mendatang,” pinta Basuki.

Pilkada Terberat

Dalam kesempatan yang sama Bupati Purbalingga Drs H Triyono Budi Sasongko, M.Si mengungkapkan, Pilkada 2010 ini merupakan tugas berat sebelum mengakhir kepemimpinannya. “Pilkada kali ini tidak hanya ditentukan oleh partai politik, tetapi  juga oleh calon independent,” kata Bupati Triyono.

Bupati Triyono menambahkan, pihaknya memiliki rasa tanggungjawab yang besar agar Pilkada bias berjalan sukses, pemkab, lanjut Bupati, akan mendukung proses penyelenggaraan Pilkada dan sekaligus memfasilitasinya. “saya berharap Pilkada akan berjalan lancar dan tingkat partisipasi pemilih yang tinggi sebagaimana Pilkada tahun 2005 lalu,” tambah Bupati. (BNS/tgr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.