Cilacap tidak rasakan gempa 5,4 skala Richter Tasikmalaya

Ditulis 10 Jan 2010 - 13:51 oleh Banyumas1
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
36
Dalam Tag

CILACAP – Minggu pagi pukul 07.30 WIb, wilayah Tasikmalaya, Jawa Barat, diguncang gempa dalam skala kekuatan yang cukup kuat, mencapai 5,4 skala Richter. Guncangan gempa membuat sebagian besar warga di Tasikmalaya berhamburan keluar rumah setelah merasakan gempa yang dirasakan dalam lima kali. Mereka trauma atas gempa 2 September 2009. Warga yang merasakan guncangan  di desa  Padasuka, Kelurahan Lengkong Sari, Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya. Mereka yang panik berlarian ke luar rumah.

Pusat guncangan gempa berlokasi di 8,02 deratjat lintang selatan ddan 107,91 derajat buhur timur, sekitar 84 km barat daya Tasikmalaya, dengan kedalaman 14 km. Menurut Stasiun Metereologi Cilacap, gempa tidak berpotensi tsunami.

Sementara itu warga Kabupaten Cilacap tidak semua merasakan gempa yang berpusat di barat daya Tasikmalaya tersebut. Hal ini berbeda dengan gempa 2 September 2009 lalu yang mengakibatkan kerugian di beberapa wiayah di Cilacap. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cilacap menyatakan, gempa Tasikmalaya, Jawa Barat, tidak ada laporan kerugian akibat gempa tersebut dan tidak menimbulkan kerusakan di Kabupaten Cilacap. (BNC/Ist)

Tentang Penulis

Leave A Response