Empat Bocah Drop Out, Senin Berangkat Sekolah

Ditulis 20 Apr 2014 - 21:00 oleh Nanang BNC
SIAP SEKOLAH LAGI : Anak-anak Darsikin ini tengah mencoba baju yang diberi para penyumbang (foto:nan)

SIAP SEKOLAH LAGI : Anak-anak Darsikin ini tengah mencoba baju yang diberi para penyumbang (foto:nan)

BANYUMAS (BanyumasNews.Com) – Lena, bocah asal Banyumas jawa tengah yang putus sekolah bersama tiga adiknya, hari senin (21/04) akan kembali masuk sekolah. Ini merupakan pertama kali setelah dua tahun mereka tak bisa sekolah. Ke empat anak ini telah memiliki baju dan sepatu baru yang diperoleh dari para dermawan. Sementara sang kakak memilih tetap bekerja membantu ayahnya.

Sejak ibunya pergi dan tidak diketahui keberadaanya, lima anak Darsikin warga Dusun Semingkir, Desa Karangklesem, Kecamatan Pekuncen, Banyumas tak mau sekolah. Beban psikologis pasca hidup tanpa ibu, membuat mereka memilih tak melanjutkan sekolah.

Namun kini suasana telah berbeda, setelah sejumlah media elektronik dan surat kabar memberitakan keluarga miskin tersebut, bantun datang silih berganti. Selain uang dan baju seragam, rumah mereka juga dipugar oleh anggota tni dan warga setempat.

Pesan para dermawan yang meminta mereka agar sekolah lagi akan ditepati. baju seragam dan sepatu pemberian Dinas Pendidikan Banyumas sudah siap dipakai. Mereka juga mengaku sudah siap untuk sekolah dan tak akan memikirkan ibu mereka lagi.

Darsikin menyampaikan rasa terimakasih atas segala bantuan yang telah diberikan kepada keluarganya. Juga kepada para guru SDN Karangklesem yang selama ini terus melakukan upaya agar mereka bisa sekolah lagi.

 

Tentang Penulis

Leave A Response