Semangat Kartini

Brigadir Desy Mutiara Putri
Brigadir Desy Mutiara Putri

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com) – Polisi wanita (Polwan), masih jadi minoritas di banding dengan polisi laki- laki. Namun, dijaman sekarang  sekarang, tidak demikian adanya. Dengan semangat Kartini, kaum perempuan, sudah banyak diberi kesempatan untuk berkarya. Seperti, menjadi  seorang polisi, TNI, pengusaha, politisi dan lain sebagainya.

Semangat Kartini itu, ada dalam diri, seorang Polwan Brigadir Desy Mutiara Putri dijajaran Polres Purbalingga. Meskipun banyak kegiatan di lingkungan kepolisian, Polwan yang satu ini kerap beraktivitas di berbagai kegiatan lainnya. “Perempuan, saat ini sudah banyak diberikan kesempatan bisa berkarya,” ujarnya.

Polwan yang bertugas di Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Satuan Lalu Lintas (Satlantas)  ini, setelah menikah dengan seorang polisi, Desy dikaruniai dua orang anak. Tidak lantas, aktivitasnya diluar jam dinas berhenti. Dirinya harus mampu membagi waktu dengan tugas Polwan yang diembannya, sekaligus menjadi seorang ibu rumah tangga.

Namun tetap, bila ada kegiatan di luar jam dinas. Dirinya sebagai ibu ramah tangga tidak mengabaikan suaminya. “Saya minta ijin dulu suami, ternyata suami cukup mengerti.

Dengan aktivitasnya, Desy berharap dapat terus menelurkan kreasi atau kegiataan yang dapat menjadi simpul bahwa Polwan, adalah kartini Indonesia yang dapat menjadi garda terdepan perempuan Indonesia,”tuturnya. (BNC)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.