Tiga Siswa SMAN 1 Kemangkon Masuk Finalis LKTI Cagar Budaya

Ditulis 20 Apr 2014 - 09:38 oleh Yit BNC

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com) – Tiga siswa SMA Negeri 1 Kemangkon masuk sebagai finalis Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tentang cagar budaya  tingkat Jateng. Lomba tersebut digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jateng. Rencananya, presentasi para  finalis akan diselenggarakan di Solo, Rabu – Jumat (23/4 – 25/4). Disela-sela kegiatan, peserta para finalis juga diajak mengunjungi Museum Sangiran Sragen.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Dinbudparpora) Purbalingga Drs Sri Kuncoro mengatakan, LKTI diawali dengan pengiriman karya tulis dari siswa SMA/MA se Jateng. Dari Purbalingga juga mengirimkan sejumlah karya tulis, namun setelah masuk dalam seleksi awal oleh panitia, tiga siswa dari Purbalingga berhasil lolos masuk final. Kebetulan ketiganya dari SMAN 1 Kemangkon.

“Panitia dari Dinbudpar Jateng menerima ratusan karya ilmiah dari seluruh siswa di Jateng, Jabar, Jatim dan bahkan peserta luar Jawa, dan akhirnya terpilih 25 karya ilmiah, tiga diantaranya dari Kabupaten Purbalingga,” ujar Sri Kuncoro, Minggu (20/4).

Sri Kuncoro merinci, ketiga siswa SMAN 1 Kemangkon yang masuk finalis masing-masing Hardian Lukman Firdaus dengan karya berjudul ‘Kemegahan di Bukit Penuh Kedamaian ‘Abhayagiri Wihara’,  Dita Tri Rahayu  dengan karya ‘Pesona Kompleks Candi di Kawasan dataran Tinggi Dieng Sebagai Warisan Budaya yang Patut Dilindungi’, dan Ardhina Aziz T dengan karya tulis berjudul ‘Candi Borobudur Sejarah yang Terlupakan’.

“Kami berharap, peserta dari Purbalingga mampu tampil dengan baik dan meraih juara dalam lomba karya ilmiah tersebut,” harap Sri Kuncoro. (BNC)

 

Tentang Penulis

Leave A Response