Yuk, Kenalan dengan Empat Smartphone Terbaru Andromax dari Smartfren

Ditulis 19 Apr 2014 - 18:25 oleh Eko Nurhuda
|
Smartfren Andromax

Beberapa varian Smartfren Andromax ditata rapi di sebuah toko di Jakarta.

JAKARTA (BanyumasNews.com) – PT Smartfren Telecom baru saja meluncurkan produk smartphone Android terbarunya. Tidak tanggung-tanggung, produsen yang juga merupakan penyedia layanan telekomunikasi ini memperkenalkan empat varian sekaligus!

Rabu (16/4) lalu, Smartfren secara bersamaan meluncurkan Andromax C2, G2, i3 dan i3S dalam sebuah acara di Jakarta. Peluncuran empat varian baru ini untuk semakin memperdalam penetrasi pasar smartphone yang kian membuat nama Smartfren dan merek Andromax melambung. Sejauh ini, produk-produk Andromax yang di-bundle dengan kartu perdana Smartfren laris manis diserbu pembeli.

“Kami kembali meluncurkan beberapa varian terbaru Andromax untuk menjawab permintaan masyarakat akan smartphone multimedia yang mempunyai fitur terkini, paket data yang menguntungkan dan harga terjangkau,” demikian pengantar Deputy CEO Commercial Smartfren, Djoko Tata Ibrahim, saat acara peluncuran.

Menyinggung sisi teknis, Andromax C2 boleh dibilang merupakan pengembangan dari pendahulunya, Andromax C. Perangkat ini dibekali prosesor Snapdragon dual-core 1.2GHz Cortex A7, kartu grafis Adreno 302, ruang penyimpanan internal 4GB dan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean.

Andromax C2 juga dilengkapi kamera 3 megapiksel dan menggunakan baterai 1500mAh. Ini menjadi varian termurah dari empat seri yang diluncurkan, yakni seharga Rp 749 ribu.

Demikian juga dengan Andromax G2 yang boleh dibilang merupakan perbaikan dari varian pendahulunya, Andromax G. Smartfren membekali perangkat ini dengan prosesor Snapdragon quad-core 1.2GHz Cortex A7, kartu grafis Adreno 302, ruang penyimpanan internal berkapasitas 4GB, memori RAM 512MB, serta sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean.

Untuk tampilan fisik, Andromax G2 yang memiliki layar 4,5 inci ini dibekali dua kamera. Kamera depan 1,3 megapiksel dan kamera belakang 5 megapiksel. Sedangkan baterainya berkapasitas 1750mAh. Harganya? Rp 1,1 juta.

Dua varian lain yang diluncurkan pada tengah pekan lalu adalah Andromax seri i3 dan i3S. Kedua perangkat ini tampaknya lebih menonjolkan desain elegan, profesional dan segar. Layar selebar 5 inci qHD IPS menjadi tampilan depan, dengan prosesor Snapdragon quad-core 1.2GHz Cortex A7 menjadi penggerak utamanya.

Berbeda dengan Andromax C2 dan G2, dua varian Andromax seri i ini dibekali memori lebih lega, yakni sebesar 1GB. Sedangkan kapasitas penyimpanan internalnya sama-sama 4GB, begitu pula dengan grafis Adreno 302. Perbedaan lain, Smartfren menyertakan sistem audio Dolby Digital Sound (i3) dan DTS Audio (i3S) guna memaksimalkan fungsi multimedia dari dua tipe Andromax yang dibanderol seharga Rp1,49 juta ini.

Satu tambahan lain, Smartfren menyertakan fitur Snapdragon Quickcharge pada semua keempat varian yang diluncurkan untuk membuat proses pengisian ulang baterai 30 persen lebih cepat.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response