Audi A3 menangi penghargaan World Car of the Year 2014

Ditulis 19 Apr 2014 - 14:51 oleh Eko Nurhuda
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
104
Dalam Tag
Audi A3 tipe Sportback.

Audi A3 tipe Sportback.

NEW YORK(BanyumasNews.com) – Mobil Audi A3 menyabet penghargaan bergengsi di ajang New York Auto Show 2014 yang baru saja usai. Generasi ketiga Audi ini dinobatkan sebagai World Car of the Year 2014.

Seperti dilansir situs Carscoop, Audi A3 menjadi pilihan 69 jurnalis dari 22 negara yang ikut memberikan suara. Mobil ini mengalahkan 23 jenis mobil lainnya yang masuk dalam daftar pilihan. Di antaranya beberapa mobil mewah seperti BMW 4-Series, BMW i3, Cadillac CTS, Citroen C4 Picasso, Ford Fusion / Mondeo, Infiniti Q50, Jeep Cherokee, Lexus IS, Mazda3, Peugeot 308 dan Skoda Octavia.

Tentu saja penghargaan ini disambut gembira oleh Audi. Terlebih, gelar Mobil Terbaik Tahun 2014 merupakan yang kedua kali diraih oleh pabrikan asal Jerman ini setelah sebelumnya juga diraih oleh Audi A6.

“Audi A6 adalah mobil pertama kami yang memenangi penghargaan ini dan kami senang Audi A3 mengulangi prestasi dengan menjadi World Car of the Year 2014,” ujar perwakilan Audi AG Rupert Stadler seperti dikutip Carscoop.

Audi A3 bukanlah mobil yang baru dirilis. Generasi pertama dari kendaraan kompak untuk kelas premium ini telah diluncurkan pada 1996 lalu. Setelah lama absen, generasi kedua kemudian diperkenalkan pada 2003. Lalu disusul generasi ketiga yang tersedia dalam pilihan tiga pintu, lima pintu Sportback, Cabriolet dan Sedan.

Selain itu, Audi A3 juga memiliki varian dengan pilihan TFSI bensin atau TDI diesel. A3 Sportback juga tersedia dalam gtron, yang dapat dioperasikan dengan menggunakan e-gas alias gas alam, atau bensin. Rencananya pada akhir tahun ini tipe A3 Sportback akan dirilis dalam pilihan e-tron plug-in hybrid.

“Audi A3 menampilkan kompetensi teknis Audi dalam semua aspek pembuatan mobil, tak terkecuali dalam bidang teknologi ringan, drivetrain, infotainment mobile dan sistem bantuan pengemudi,” tambah Stadler membanggarkan produknya.

Selamat, Audi A3!

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response