Minggu (20/4) Digelar Festival Bubur Sumsum

pedagang bubur sumsumPURBALINGGA (BanyumasNews.Com)  – Paguyuban UMKM Perwira Purbalingga, Minggu (20/4) besok akan  menggelar Festival Bubur Sumsum. Festival ini sekaligus untuk memperingati Hari Kartini 2014.

“Kami ingin peringatan Hari kartini lebih bermakna atau tidak sekedar seremonial dan berpartisipasi melestarikan kuliner tradisional Purbalingga,” kata Novi Kurniati S, Ketua Panitia.

Lebih dari 10 penjual bubur sum-sum di Kota Braling bakal menyemarakan festival unik ini. Festival Bubur Sumsum akan digelar bersamaan dengan Gelar Produk, Minggu (20/4) di Stadion Goentoer Darjono.

Novi berkata, melalui festival ini tak hanya akan ditunjukan banyaknya kaum Hawa yang menjadi tulang punggung keluarga sekaligus promosi kuliner bubur agar terus diminati generasi muda.

“Saat ini ada sekitar 17 orang yang masih aktif berjualan bubur sum-sum keliling maupun yang mangkal,” ungkap Painah, pembuat bubur sum-sum asal Kelurahan Kedungmenjangan.

Kasi Pembinaan dan Pengembangan Dinperindagkop Purbalingga, Adi Purwanto berharap festival kuliner ini bisa menjadi ajang melestarikan kuliner Kota Perwira, terutama bubur sumsum. (BNC)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*