Bisnis Mobkas Makin Menjamur

Ditulis 17 Apr 2014 - 15:07 oleh Nanang BNC
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
229
Dalam Tag
Shoroom mobil bekas di Parakancanggah (foto : BNC/ruhito).

Shoroom mobil bekas di
Parakancanggah (foto : BNC/ruhito).

BANJARNEGARA (BanyumasNews.Com) – Bisnis jual beli mobil bekas (mobkas) semakin marak di wilayah Kabupaten Banjarnegara. Sedikitnya terdapat lima show room mobil bekas yang mucul belakangan ini.

Ilhamulloh pemilik shoroom mobil bekas di Parakancanggah, Banjarnegara mengatakan bisnis mobkas memang lebih menjanjikan keuntungannya dibanding dengan bisnis jual beli sepeda motor. Diakuinya untuk wilayah Banjarnegara, masyarakat cenderung untuk membeli mobil dalam kondisi bekas. “Kebanyakan mobkas yang laku dan dicari konsumen
kisaran harganya sekitar Rp 40 – 60 jutaan,” ujarnya, Kamis (17/4).

Menurut dia, setiap bulan ia mampu menjual 8 – 10 unit mobkas dengan rata-rata pembeli dari para pengusaha, pedagang dan sebagian pegawai. Meskipun mobil bekas, ia berupaya memuaskan konsumen, artinya harga yang ditawarkan harus sesuai dengan kondisi barangnya. “Biasanya kalau ada mobkas yang masuk, kalau memang diperlukan akan dilakukan perbaikan dulu, sehingga pembeli tidak akan kecewa,” ujarnya.

Muchtar, pemilik shoorom di wilayah Semampir mengatakan, usaha jual beli mobkas sudah dijalaninya sejak lama namun masih dilakukan secara rumahan atau tidak menggunakan showroom. Melihat peluang dan pangsa pasar yang ada membuat dirinya memberanikan diri untuk mendirikan sebuah showroom khusus untuk mobkas. “Saat ini prospeknya lumayan bagus, sehingga saya beranikan diri untuk membuka showroom,” kata dia. (BNC/ito)

Tentang Penulis

Leave A Response