Pekan Depan, Anak Darsikin Kembali Sekolah

Ditulis 15 Apr 2014 - 19:16 oleh Nanang BNC
SIAP SEKOLAH: Darsikin berjanji akan menyekolahkan anak-anaknya (foto:nan)

SIAP SEKOLAH: Darsikin berjanji akan menyekolahkan anak-anaknya (foto:nan)

BANYUMAS (BanyumasNews.Com) – Ke empat anak Darsikin, warga Dusun Lamban Desa Karangklesem, Kecamatan Pekuncen, Banyumas, yang sempat droup out akan kembali sekolah mulai Senin (21/04) pekan depan. Hal itu diungkapkan Darsikin usai menerima tamu dari Pejabat Pemprov Jawa-Tengah dan Kepala Kantor Dinas Pendidikan (Dindik) Banyumas, Drs. Purwadi Santoso, M.Hum.

“ Saya sudah siap akan menyekolahkan anak saya lagi di SDN Karangklesem. Saya juga menyampaikan terimakasih kepada bapak-bapak pejabat yang sudah membantu kami,: ujar Darsikin, Selasa (15/04).

Pada Selasa pagi, Darsikin ditemui tiga petugas Biro Bina Sosial (Binsos) Pemprov Jateng dan sejumlah Kepala Kantor Dinas Pendidikan (Dindik) Banyumas, Purwadi. Dalam pertemuan itu, Kabiro Binsos Jateng Sudaryanto, Msi meminta agar Darsikin bisa memotivasi anak-anaknya agar kembali sekolah.

Keluarga tersebut juga mendaptkan bantuan berupa pakaian dan alat-alat sekolah serta sejumlah uang. “ Bantuan itu agar bisa digunakan sebaik-baiknya untuk anak-anak agar bisa sekolah lagi,” tambah Drs. Purwadi Santoso, M.Hum.

Seperti diberitakan, empat anak dari keluarga Darsikin putus sekolah sejak ditinggal oleh ibu mereka. Wahyati, istri Darsikin hingga kini tak pernah mau mengurus anak-anak tersebut. Akibatnya, satu persatu anak-anak tersebut dropu out. Kini pihak terkait terus melakukan upaya agar mereka kembali bisa sekolah.

 

Tentang Penulis

Leave A Response