Parpol Harus Segera Melaporkan Dana Kampanye

Ditulis 15 Apr 2014 - 18:37 oleh Yit BNC
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
56
Dalam Tag

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com)  – Tidak sedikit  Partai politik (Parpol) peserta pemilu legislatif (pileg) 2014 belum melaporkan dana kampanye tahap akhir ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purbalingga. Pihak KPU sudah mengirim surat kepada pengurus parpol tersebut agar menyerahkan laporan penerimaan dan penggunaan dana kampanye itu  pada Kamis dan Jumat (17-25/4).

“Sesuai aturan, parpol yang tidak melaporkan dana kampanyenya bisa berakibat calon anggota legislatif (caleg) terpilih dari parpol tersebut  direkomendasikan oleh KPU untuk dibatalkan menjadi anggota dewan,” kata  Sukhedi, komisioner KPU Purbalingga,Selasa petang (15/4).

Sukhedi menambahkan, di Purbalingga pelaporan dana kampanye tahap I dan tahap II tidak terjadi persoalan. Seluruh parpol telah melaporkan dana kampanyenya ke KPU.

Sukhedi mengaku keawatir parpol yang tidak mendapatkan kursi di dewan tidak mau menyelesaikan  laporan dana kampanye tersebut. Padahal melaporkan dana kampanye bersifat kewajiban bagi parpol peserta pemilu, sekalipun parpol tersebut tidak mendapatkan kursi di dewan.

“Ada caleg yang mendapatkan kursi menghubungi kami perihal laporan dana kampanye. Karena pimpinan parpolnya yang  maju jadi caleg tidak mendapat kursi. Mereka khawatir  parpol tidak memvuat laporan,” ujarnya.  (BNC)

 

Tentang Penulis

Leave A Response