Coblosan di TPS 7 Brobot Diulang

Ditulis 15 Apr 2014 - 18:35 oleh Yit BNC
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
104
Dalam Tag

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com)  – Pemungutan suara pemilu legislatif (Pileg) 2014 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 7 Desa Brobot, Kecamatan Bojongsari akhirnya diulang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar coblosan ulang, setelah mendapatkan instruksi dari KPU Provinsi Jawa Tengah.

Coblosan ulang dilakukan, karena ditemukan adanya surat suara DPRD Kabupaten Purbalingga daerah pemilihan lain, yang ikut tercoblos di TPS tersebut. Rencananya, coblosan ulang bakal digelar Kamis (17/4) besok.

Wahyu Setiawan, Komisioner KPU Jawa Tengah menuturkan, coblosan ulang di TPS 7 harus dilakukan atas instruksi dari KPU Pusat.  Karena berdasarkan aturan  bila diketahui ada surat suara yang tertukar pada saat penghitungan suara, coblosan itu harus diulang.

“Aturannya begitu. Jadi harus dilakukan pemungutan ulang,” kata  komisioner Divisi Sosialisasi Hubungan Antar Lembaga dan Pemantauan itu kepada wartawan di gedung KPU Purbalingga, Selasa petang (15/4).

Untuk menggelar coblosan ulang, KPU akan kembali melakukan sosialisasi ulang seperti saat coblosan 9 April lalu. Hal ini, dilakukan agar tingkat kehadiran pemilih dalam coblosan ulang bisa tinggi. “Tahapan pemilihan juga akan dilakukan sama seperti pemilihan 9 April lalu. Warga juga kembali mendapatkan undangan pemilihan,” ujarnya.  (BNC)

 

Tentang Penulis

Leave A Response