Angin Lisus Terjang Kandang, Ribuan Ayam Mati

Ditulis 14 Apr 2014 - 19:42 oleh Nanang BNC
KANDANG AMBRUK: Diterjang angin lisus kandang ayam ambruk. Ribuan ayam mati (foto:nan)

KANDANG AMBRUK: Diterjang angin lisus kandang ayam ambruk. Ribuan ayam mati (foto:nan)

BANYUMAS (BanyumasNews.Com)  – Angin lisus yang melanda wilayah Desa Kranggan Kecamatan Banyumas Jawa Tengah, Minggu petang (14/04). mengakibatkan sebuah kandang ayam serta rumah penduduk porak-poranda. Akibatnya ribuan ayam mati karena tertimpa kandang.

Kandang ayam milik Sadat (68) warga Dusun Dawhan, Desa Kranggan kecamatan Pekuncen Banyumas ini ambruk setelah diterjang angin yang berputar-putar selama sekitar satu menit. Ribuan ayam yang berada di dalam kandang tak bisa diselamatkan. bahkan seorang penjaga kandang yang saat itu berada di lokasi nyaris menjadi korban.

“ Saya sedang membersihkan kandang dan langsung lari. Untung saja cepat mas jadi gak ketimpa kandang,” tutur Nadi (48) penjaga klandang tersebut.

Empat lokal kandang yang berukuran 7×32 ini ambruk dan rata dengan tanah meskipun sudah menggunakan tiang beton. Dari empat ribu ayam berusia 22 hari itu, sekitar seribu lebih mati.

Sementara rumah milik Sadat juga terkena angin tersebut dan mengakibatkan genting ambrol.

Menurut warga, mereka sempat melihat gumpalan asap berputar-putar di atas pemukiman penduduk. bersamaan dengan hujan deras angin kemudian menyapu rumah dan puluhan kandang yang tak jauh dari pemukiman penduduk.

Tak ada korban jiwa dalam bencana ini. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

 

 

 

Tentang Penulis

Leave A Response