Anggota DPRD Banyumas bawa Bocah Tanpa Anus ke RSCM

Ditulis 07 Jan 2010 - 20:46 oleh Banyumas1

BANYUMAS- Setelah mengalami penderitaan selama tujuh tahun,Fredi Aprila, warga Desa Petir Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas Jateng akhirnya mendatangi anggota DPRD Banyumas. Bocah lucu ini menderita kelainan tanpa anus sejak lahir . Dengan didampingi kedua orangtuanya dan, Kamis (07/10) Fredi mendatangi kantor DPRD . Berdasar keputusan Komisi D , Fredi akhirnya segera dibawa ke RSCM Jakarta.

Sebelumnya Fredi pernah berobat ke rumah sakit di Banyumas. Namun rumah sakit tidak sanggup. Fredi kemudian dibawa dan dirawat di sebuah rumah sakit di Jakarta.  Namun karena  orangtuanya tidak mempunyai biaya operasi akhirnya dikembalikan ke kampung. Untuk sementara Fredi terpaksa harus diberi lubang bantuan pada perut sebelah kiri sebagai tempat pembuangan air besar.

Bocah ini mengaku sering kesakitan saat hendak buang air besar. Dia juga ingin kembali sehat seperti teman-teman sebayanya. “ Anak saya inginya segera sembuh seperti teman-teman lainnya, “ujar Sutarmi (27

Yoga Sugama, anggota DPRD Banyumas dari Komisi D yang membawa anak tersebut mengatakan, pihaknya akan memfasilitasi biaya akomodasi dan pendampingan Fredi. Kini Fredi dan keluarganya berharap dirinya segera dibawa ke rumah sakit untuk diobati. “ Sementara semua biaya pengobatan  ditanggung Mas Sadar Subagyo, seorang anggota DPR dari Partai Gerinda,” ujar Yoga (banyumasnews.com/tia)

Fredi Aprilia (7) akhirnya dibawa ke RSCM Jakarta oleh anggota DPRD Banyumas (foto:tia/BNC)

Fredi Aprilia (7) akhirnya dibawa ke RSCM Jakarta oleh anggota DPRD Banyumas (foto:tia/BNC)

Tentang Penulis

Leave A Response