Rumah Janda Ludes Terbakar

Ditulis 13 Apr 2014 - 11:42 oleh Yit BNC

PURBALINGGA- Malang benar nasib Rasiah (50) warga RT 5 RW 2 Desa Gumiwang, Kecamatan Kejobong. Rumahnya ludes setelah dilalap api, Sabtu (12/4) malam.

Menurut pengakuan korban, malam itu di wilayah sekitar rumahnya listrik sedang padam. Setelah listrik menyala sekitar pukul 19.30, awal mulanya tidak terjadi apa-apa.

“Sekitar pukul 02.00 tiba-tiba saya mendengar ada suara seperti kayu terbakar. Lalu saya keluar. Setelah dilihat, ternyata atap rumah saya sudah terbakar,” katanya saat dimintai keterangan.

Ia lalu berteriak minta tolong. Para tetangganya yang mendengar teriakan tersebut segera keluar rumah dan memberikan pertolongan. Mereka berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Salah satu dari mereka juga melaporkan kejadian tersebut kepada perangkat desa dan diteruskan ke pihak kecamatan, polsek dan pemadam kebakaran. Tak lama kemudian satu unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian, namun api sudah berhasil dipadamkan oleh warga.

Meskipun tidak ada korban jiwa, namun isi rumah korban sudah ludes dilalap si jago merah. Kerugian materi ditaksir Rp 24 juta.

Kepala Polsek Kejobong, Ajun Komisaris Warokoh mengatakan, penyebab pasti kebakaran tersebut belum bisa dipastikan. Namun kemungkinan besar diakibatkan korsleting listrik.

“Mungkin korsleting, sebab malam itu sebelum terjadi kebakaran, listrik sempat padam. Kebakaran terjadi setelah listrik menyala lagi,” katanya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purbalingga, Priyo Satmoko mengatakan, begitu mendapat laporan dari masyarakat, mobil pemadam kebakaran segera berangkat ke lokasi kejadian.

“Namun begitu sampai di sana, api sudah dijinakkan oleh masyarakat. Jadi mobil damkar kembali lagi ke markas. Tidak ada korban jiwa, hanya materi,” katanya.

Tentang Penulis

Leave A Response