Ground Breaking Pembangunan Bandara Ahmad Yani Dipercepat

Ditulis 12 Apr 2014 - 16:02 oleh Yit BNC
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
110
Dalam Tag

rapat paripurna DPRD JatengSEMARANG (BanyumasNews.Com)  – Ground breaking pembangunan Bandara Ahmad Yani Semarang terus didesak untuk dipercepat. Diharapkan ground breaking dapat dilakukan tidak lebih dari dua minggu mendatang.

Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH mengungkapkan koordinasi mengenai kelanjutan ground breaking terus dilakukan agar pembangunan Bandara Ahmad Yani dapat dipercepat. “Saya bertemu Presiden SBY hari Minggu (6/4/2014) di Solo. Presiden mengatakan langsung dalam waktu dua minggu ada evaluasi surat Menteri Pertahanan (Menhan) menjadi surat keputusan dan sudah didorong. Kalau ini pasti, saya minta dua minggu ini bisa ground breaking. Tidak bisa mundur lagi ini,” kata Ganjar usai Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jateng, Jumat (11/4/2014).

Tidak hanya mengenai pembangunan bandara, Ganjar juga terus mengingatkan koordinasi menyangkut rencana pembangunan PLTU Batang. Sebab ketersediaan energi menjadi kebutuhan yang sangat mendesak untuk mengantisipasi krisis energi yang diprediksi terjadi beberapa tahun mendatang.

Ganjar mendapatkan informasi, Menko Perekonomian dalam waktu dua minggu ini melakukan koordinasi untuk upaya percepatan pembangunannya. Permasalahan yang terjadi dalam pembangunan PLTU Batang, antara lain terjadi fluktuasi harga tanah yang sangat tinggi. Dan hingga kini permasalahan tanah masih menjadi kendala.

“Saya mendapatkan laporan di tingkat Menko Perekonomian, saya tunggu saja hasilnya dari mereka. Saya hanya meminta pendekatan dan negosiasi pada masyarakat harus ditingkatkan. Kemungkinan jadi, yang bisa mendeteksi adalah mereka bukan saya, kecuali itu program saya. Saya sudah lakukan dengan metode baru, survei lahan. Lahan pengganti segera digarap, agar bisa dipantau hasil garapannya dengan tingkat kesuburannya seperti apa,” katanya. (BNC)

Tentang Penulis

Leave A Response