PDIP Sukoharjo Klaim Raup 23 Kursi DPRD

Ditulis 12 Apr 2014 - 15:51 oleh Yit BNC

kampanye PDIP di KlatenSUKOHARJO (BanyumasNews.Com)  – Meski secara resmi KPUD Kabupaten Sukoharjo (Jateng) belum mengumumkan hasil pemilu, namun DPC PDIP setempat mengklaim menang telak dan akan meraup minimal 23 kursi. Prediksi ini berdasarkan hitung cepat internal partai melalui rekap formulir C1. Pada Pemilu 2009, dari total 45 kursi DPRD, PDIP mendapat 19 kursi.

Ketua DPC PDIP Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengatakan, meski input rekapitulasi formulir C-1 belum selesai, berdasarkan hitungan kasar, PDIP optimistis mendapat 23 kursi di DPRD Sukoharjo. Dari perkiraan perolehan 23 kursi ini, 15 calon legislatif incumbent kembali duduk di kursi parlemen. Selebihnya, sebanyak delapan kursi diduduki caleg pendatang baru.

“Target kursi DPRD mudah-mudahan bisa tercapai. Hitungan sementara kami, 23 kursi itu bisa tercapai,” kata Wardoyo Wijaya, Jum’at (11/4/2014).

Wardoyo merinci, dari rekapitulasi hasil pemilu berdasar formulir C-1, PDIP di dapil I (Sukoharjo, Bendosari, Nguter) bisa dipastikan menyabet lima kursi. Dua caleg incumbent kembali terpilih. Sementara, tiga lainnya merupakan caleg pendatang baru. Di dapil II (Weru, Tawangsari, Bulu) PDIP juga optimistis bisa meraih lima kursi. Sebanyak enam kursi juga diperkirakan bisa disabet dari dapil III (Kartasura, Gatak, Baki). Sedangkan di dapil IV (Grogol) pihaknya yakin bisa tembus tiga kursi. Dan di dapil V (Mojolaban, Polokarto) PDIP diprediksi empat kursi.

“Caleg yang diprediksi kuat menang, kami meminta agar tidak merayakannya terlebih dahulu. Tujuannya untuk menghindari gejolak di masyarakat,” kata Wardoyo. (BNC)

Tentang Penulis

Leave A Response