Bupati Banyumas Blusukan Kampanye Anti Golput

Ditulis 08 Apr 2014 - 22:58 oleh Nanang BNC
YEL-YEL: Bupati Husen saat bersama warga meneriakan anti golput di TPS 10 Ajibarang,Banyumas (foto:nan)

YEL-YEL: Bupati Husen saat bersama warga meneriakan anti Golput di TPS 10 Ajibarang,Banyumas (foto:nan)

BANYUMAS (BanyumasNews.Com) – Menjelang pencoblosan, Bupati Banyumas Jawa Tengah, Ir Ahmad Husein justru melakukan kampanye anti Golput dengan cara menerikan yel-yel bersama warga. Aksi ini dilakukan bupati disela-sela meninjau kesiapan pemilu ke sejumlah TPS, Selasa (08/04).

Di lokasi TPS, bupati tidak langsung menuju lokasi TPS, namun justru menemui sejumlah warga. Bupati kemudian memberikan pengarahan kepada warga agar hari Rabu tangal 9 April datang ke lokasi TPS untuk menggunakan hak pilihnya.

Bupati kemudian mengajak warga untuk meneriakan yel-yel anti golput. Cara seperti ini ternyata disambut antusias warga. “ Saya berharap agar warga tidak terpengaruh ajakan pihak pihak yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan golput,” ujarnya saat megunjungi TPS 10 Desa Ajibarang Kulon.

Tak hanya meninjau, bupati bersama kapolres Banyumas AKBP Dwiyono juga ikut membantu petugas TPS menata perangkat pemungutan suara.

Menjelang pencoblosan ini, bupati dan rombongan melakukan peninjauan ke sejumlah titik lokasi TPS yang dinilai rawan konflik. Untuk pengamanan Polres Banyumas menurunkan 800 lebih personil yang dibantu aparat TNI dan Linmas.

 

Tentang Penulis

Leave A Response