Delapan TPS Masuk Kategori Rawan

Ditulis 07 Apr 2014 - 18:11 oleh Yit BNC
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
40
Dalam Tag

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com) – Sebanyak delapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2014 di wilayah Kabupaten Purbalingga, dinyatakan sebagai TPS yang masuk dalam kategori rawan. “Dari 1.926 TPS ada delapan TPS yang kami masukkan ke kategori rawan satu,” kata Kapolres Purbalingga AKBP I K Suwitra Adnyana, Senin (7/4).

Menurut Kapolres, TPS dengan kondisi rawan berkaitan dengan faktor geografis, misalnya karena lokasi TPS yang cukup jauh dari kota. Mayoritas TPS rawan itu pun berada di lokasi-lokasi pinggiran. “Namun kondisi rawan tersebut bukan berarti TPS berbahaya,” kata Kapolres tanpa menyebut TPS mana saja yang dianggap rawan.

Dijelaskan Kapolres, TPS dengan kategori rawan I  merupakan TPS yang terbilang masih cukup kondusif, seperti di perkampungan dan pemukiman massa pendukung. Indikatornya pernah terjadi konflik dan masyarakat mengerti politik serta antusiasme cukup tinggi. Sementara rawan II adalah TPS yang berdampingan dengan massa calon dan TPS yang berada di perbatasan.

Sementara ketika disinggung soal pengamanan TPS, kapolres menjelaskan, pihaknya mengerahkan sebanyak 614 personel. “Untuk pengamanan TPS dengan kategori rawan kami bisa menempatkan satu anggota untuk mengawasi dua TPS. Sedangkan untuk kondisi TPS lainnya satu polisi bisa mengawasi hingga empat TPS,” tambah kapolres. (BNC)

Tentang Penulis

Leave A Response