BKBPP Gelar Pelatihan Bagi Kader BKB

Ditulis 07 Apr 2014 - 18:02 oleh Yit BNC
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
136
Dalam Tag

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com)  – Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kabupaten Purbalingga akan menggelar Pelatihan Bina Keluarga Balita (BKB) Holistik Integratif bagi kader BKB Rintisan/ Dasar mulai Kamis (10/4) di Andrawina Convention Hall Kompleks Owabong Cottage. Pelatihan akan dilakukan selama 3 hari atau berakhir Sabtu (12/4), dengan sasaran para Kader BKB atau Posdaya yang tersebar di 18 kecamatan.

“Nantinya, para kader ini akan mendapatkan berbagai materi penting untuk menunjang Program BKB New Initiative (Inisiatif Baru) Tahun 2014 yang mencakup pemberdayaan keluarga balita, mulai dari aspek tumbuh kembang anak, gizi, pendidikan dan sebagainya,” ujar Kepala BKBPP, drg Hanung Wikantono MPPM, Senin (7/4).

Hanung mengatakan Program BKB New Initiative Tahun 2014 ini bertujuan untuk mempersiapkan generasi masa depan yang cerdas, sehat, mandiri, berakhlak baik dan berkualitas dengan sasaran ibu dan balitanya. Program ini menjadi program inegrasi karena melibatkan banyak pihak, mulai dari Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, para kader di desa, pemerintahan desa, kecamatan dan sebagainya.

“Holistik maksudnya, mencakup berbagai aspek tadi itu. Jadi, riilnya, balita nanti akan dipantau kesehatannya melalui posyandu, pendidikannya melalui paud, ibunya sendiri akan dididik pengetahuan bagaimana merawat dan mengasuh balita dengan baik oleh kader,” terangnya. (BNC)

Tentang Penulis

Leave A Response