Repdem Solo Deklarasi Dukung Jokowi

Ditulis 06 Apr 2014 - 18:58 oleh Yit BNC

Repdem Solo Dukung Jokowi CapresSOLO (BanyumasNews.Com)  – Belasan orang yang menamakan  diri Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Jawa Tengah mendukung Jokowi sebagai calon presiden (capres). Mereka mendeklarasikan untuk memenangkan capres dari PDI Perjuangan itu.

Salah seorang peserta aksi, Samsul mengatakan, Repdem merupakan sayap PDI Perjuangan yang mendukung penuh Jokowi menjadi calon presiden dari PDI Perjuangan. “Kami melihat Jokowi merupakan sosok yang sederhana, bermartabat, dan punya sikap tegas,” katanya, Sabtu (5/4).

Menurut Samsul, ketegasan Jokowi terlihat ketika menjadi Gubernur DKI Jakarta menindak tegas pejabat yang menyelewengkan keuangan negara. Hal tersebut menjadi bukti Jokowi pemimpin yang tegas dan terbaik. “Ketegasan ini merupakan bukti Jokowi tegas memberantas korupsi,” tuturnya.

Sementara itu Ketua DPD Repdem Jateng, Toto Hasto menjelaskan, Jokowi merupakan sebuah manifestasi dari suara arus bawah. Dikatakannya, rakyat Indonesia membutuhkan perubahan dalam kehidupan berbangsa. “Rakyat ingin seorang pemimpin yang menempatkan dirinya berada di tengah-tengah rakyat. Jadi, dukungan ini digelar untuk mempersatukan suara rakyat.  Jokowi tidak membutuhkan pujian layaknya seorang raja di zaman kerajaan. Model kepemimpinan itu ada di Jokowi,” tegasnya.

Toto menambahkan, saat ini rakyat dinilai sudah muak akan tingkah laku elit politik yang hanya mementingkan diri sendiri dan golongannya. Mereka membutuhkan sosok pemimpin baru yang sederhana dan memberikan bukti seperti Joko Widodo. “Mari kita hentikan kondisi ini dan mendukung sepenuhnya pencapresan Jokowi,” tambahnya. (BNC)

Tentang Penulis

Leave A Response