Jadikan Pemilu Sebagai Ajang Silaturahmi Demokrasi

Ditulis 06 Apr 2014 - 18:16 oleh Yit BNC
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
65
Dalam Tag

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com)  – Bupati Purbalingga Sukento Rido Marhaendrianto mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan pesta demokrasi pemilu legislatif  9 April lusa sebagai sarana silaturahmi demokrasi. Kesempatan berkumpulnya seluruh komponen masyarakat Indonesia untuk mendoakan bangsa Indonesia menuju kejayaan.

“Saya ingin saat pencoblosan nanti, seluruh masyarakat lebih mengutamakan kebersamaan. Sehingga pelaksanaan pemilu dapat  berlangsung jujur dan tenteram, tidak pakai amang-amang dan iming-iming,” kata Bupati Sukento di pringgitan rumah dinasnya, usai menghadiri pengajian ahad pagi  Masjid Agung Daarussalam, Minggu (6/4).

Bupati juga mengajak masyarakat yang telah memiliki hak pilih, untuk berbondong-bondong datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing. Kesempatan hari pencoblosan 9 April nanti, masyarakat dapat memilih wakil-wakil rakyat baik di DPR, DPRD Provinsi Jateng  dan DPRD Purbalingga serta anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

“Datanglah ke TPS dengan niat baik. Pilih wakil-wakil rakyat dengan taqwa. Intinya mematuhi aturan Alloh dan meninggalkan larangannya. Saat kita memilih dengan taqwa, yang namanya iming-iming dan amang-amang jelas tak berlaku lagi,” katanya.

Sukento juga mengingatkan masyarakat untuk memilih calon pemimpin 5 tahun mendatang dengan jernih dan cerdas. Menurut Bupati, calon pemimpin yang akan dipilih masyarakat Purbalingga adalah calon yang berakhlakul karimah, dikenali baik, berniat  luhur berjuang demi rakyat dan memiliki tekad tidak Adigang Adigung Adiguna dan tidak berprinsip  Aja Dumeh.  Setelah jadi pemimpin tidak mentang-mentang kuat, mentang-mentang berkuasa dan lainnya.

“Saya yakin masih ada calon pemimpin yang memiliki kemampuan  memayu hayuning bawono atau yang akan mengusahakan keselamatan, kebahagiaan, dan ksejahteraan bagi masyarakat Purbalingga,” tandas Bupati.

Bupati juga berpesan kepada seluruh penyelenggara pemilu agar selalu mengendalikan diri  dan menjaga keaamanan di lingkungan masing-masing. Dengan demikian, pelaksanaan pemilu legislatif nanti dapat berjalan aman dan tidak ada permasalahan secara hukum.

“Selaku Bupati, saya berterima kasih kepada seluruh petugas KPU, Panwas, aparat keamanan atas kerja keras dalam mempersiapkan penyelenggaraan pemilu. Tetap pertahankan trust dan integritas yang baik. Jangan sampai merugikan salah satu kontestan,” pesannya.

Apresiasi juga disampaikan Bupati kepada seluruh kontestan pemilu yang telah melaksanakan masa kampanye dengan baik, tertib, aman dan damai. (BNC)

Tentang Penulis

Leave A Response