Sub Terminal Penaruban akan Diaktifkan Lagi

Ditulis 06 Apr 2014 - 18:11 oleh Yit BNC
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
30
Dalam Tag

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com) – Untuk mengatasi kemacetan di bunderan tugu Bancar, atau tepatnya di depan  kios es duren pada jam-jam sibuk, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika  (Dinhubkominfo) akan menghidupkan lagi sub terminal Penaruban sebagai tempat transit.

Dilihat dari pengamatan sub terminal penaruban memang sekarang sudah tidak berfungsi lagi sebagaimana mestinya. Hal tersebut disebabkan angkutan baik mikro maupun angkot lebih suka berhenti di depan tugu Bancar untuk menunggu penumpang. Padahal tanda larangan parkir
terpampang jelas disana.

Kepala Dinhubkominfo, Yonathan Eko Nugroho mengatakan, anggaran untuk pembenahan sub terminal Penaruban akan diusulkan pada anggaran perubahan tahun 2014 atau pada tahun 2015. Sedangkan anggaran pada tahun 2014 masih digunakan untuk perbaikan dan penambahan rambu-rambu lalu lintas.

“Pada tahun ini telah tersedia anggaran Rp 1,5 milyar dari Anggaran Penerimaan Belanja Daerah (APBD) dan sekitar 560 juta berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk perbaikan dan pemasangan rambu-rambu jalan,”kata Yonathan

Yonathan menambahkan masalah perparkiran juga nantinya akan ditata kembali agar lebih rapi dan tidak menganggu arus lalu lintas.

Sedangkan menurut pengguna jalan, Sukiman (37) warga Kalikajar mengatakan apabila jam-jam sibuk sering terjadi kemacetan. Ia berharap agar permasalahan ini dapat segera ditangani oleh pihak yang berwenang. (BNC)

Tentang Penulis

Leave A Response