Caleg Gerindra ‘Ngamen’ di Pasar

Ditulis 05 Apr 2014 - 23:10 oleh Nanang BNC
NGAMEN: Caleg Edi Purwono saat beraksi ngamen di pasar Wangon,Sabtu 05 Aprillalu (foto:nan)

NGAMEN: Caleg Edi Purwono saat beraksi ngamen di pasar Wangon,Sabtu 05 Aprillalu (foto:nan)

BANYUMAS (BanyumasNews.Com) – Banyak cara dilakukan para calon legislatif , caleg, dalam melakukan kampanye. seperti yang dilakukan seorang caleg di Banyumas Jawa Tengah yang melakukan ngamen di sejumlah pasar . Caleg yang satu ini menenteng gitar sambil blusukan ke pasar, bukan untuk mendapatkan uang, namun meminta dukungan agar memilih dirinya.

Apa yang dilakukan Edi Purwono, seorang caleg DPRD Dapil 6 dari Partai Gerindra ini cukup nyentrik. Guru kesenian sebuah SMK swasta di Purwokerto ini memberanikan diri beraksi di sejumlah pasar dengan cara menyanyikan lagi yang diciptakannya sendiri.

Dimulai dengan aksi orasi dan menyanyi di halaman pasar, Edi yang ditemani tim suksesnya kemudian masuk ke dalam pasar. saat caleg ini menyanyi, tim suksesnya membagikan gambar dan meminta dukungan para pedagang. sejumlah pasar yang menjadi daerah pemilihan Edi Purwono disambangi seperti pasar Wangon, Jatilawang dan Rawalo.

Cara Edi Purwono ini ternyata menarik perhatian para pedagang yang menyimak lagu yang dinyanyikan seniman musik asal kota Purwokerto ini. “ Saya menggunakan cara ini karena sangat efektiv serta biaya lebih murah. Semoga saja memberi manfaat bagi semua pedagang disini,” ujar Edi kalem.

 

Tentang Penulis

Leave A Response