Hormati Korban MH370, Malaysia Airlines Ganti Kode Penerbangan Kuala Lumpur-Beijing

Ditulis 05 Apr 2014 - 10:50 oleh Eko Nurhuda
|

Malaysia Airlines

Foto: ilustrasi

KUALA LUMPUR (BanyumasNews.com) – Pesawat Malaysia Airlines jurusan Kuala Lumpur-Beijing yang hilang sejak 8 Maret lalu tak kunjung ditemukan. Proses pencarian masih terus dilakukan, namun hingga kini tak secuil pun puing-puingnya ditemukan.

Penerbangan berkode MH370 tersebut membawa 239 orang termasuk kru pesawat. Hilangnya pesawat ini telah menimbulkan duka yang mendalam di kalangan keluarga yang sanak kerabatnya menjadi penumpang dan kru pesawat. Karenanya, untuk menghormati perasaan para penumpang dan kru pesawat, Malaysia Airlines mengganti kode penerbangan rute Kuala Lumpur-Beijing dan sebaliknya.

Dikutip dari situs resmi Malaysia Airlines, kode penerbangan MH370 yang melayani rute Kuala Lumpur-Beijing dan kode penerbangan MH371 untuk rute Beijing-Kuala Lumpur tak akan digunakan lagi. Sebagai gantinya, pihak maskapai menggunakan kode penerbangan MH 318 untuk rute Kuala Lumpur-Beijing, dan MH 319 untuk rute Beijing-Kuala Lumpur.

“Tidak ada perubahan frekuensi penerbangan dan pelayanan. Kami tetap beroperasi melayani penerbangan ke Beijing,” demikian tulis Malaysia Airlines dalam situsnya terkait perubahan kode penerbangan tersebut.

Pencarian puing pesawat Malaysia Airlines MH370 terus dilakukan. Sejumlah negara terlibat dalam pencarian ini, dengan area pencarian telah melebar hingga ke Samudra Hindia sekali pun Malaysia masih fokus menyisir kawasan Laut Cina Selatan yang merupakan rute asli pesawat tersebut.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response