PT Jasa Raharja Jamin Santuni Korban Kecelakaan KA Malabar

Ditulis 05 Apr 2014 - 10:06 oleh Eko Nurhuda

ka_malabar_di_jurangJAKARTA (BanyumasNews.com) – Kecelakaan KA Malabar jurusan Bandung-Malang pada Jumat (4/4) lalu memakan korban. Tiga orang meninggal dunia, sedangkan dua lainnya luka berat sehingga harus dirujuk ke rumah sakit terdekat. PT Jasa Raharja menjamin akan memberikan santunan pada keluarga korban.

PT Jasa Raharja berjanji akan menanggung biaya pengobatan dua korban luka yang kini sedang dirawat di RS Santosa Bandung. Namun Jasa Raharja tak bisa menanggung seluruh biaya pengobatan, melainkan maksimal hanya Rp 10 juta rupiah.

“Ya, yang luka dapat jaminan rumah sakit untuk dibiayai oleh Jasa Raharja dengan maksimal Rp 10 juta,” demikian penuturan Kepala Cabang Jasa Raharja Jawa Barat Edy Supriadi seperti dikutip detikcom, Sabtu (5/4).

Dua orang yang mengalami luka berat itu adalah Anggita Sitompul (25) asal Purwakarta, Jawa Barat, dan Bagus Yusep Triwiba (36) yang belum diketahui dari mana asalnya. Kedua korban luka sempat dibawa ke Puskesmas Ciawi sebelum kemudian dirujuk ke RS Santosa Bandung

Kemudian untuk tiga korban meninggal PT Jasa Raharja akan memberi santunan sebesar Rp 25 juta kepada ahli waris yang bersangkutan.

“Berdasarkan UUD No 33 Tahun 1964 tentang korban meninggal dunia, maka ahli warisnya akan diberikan santunan Rp 25 juta,” jelas Edy.

Berikut data lengkap korban meninggal:
1. Ayudiyah Kusumahningrum (27) asal Lawang, Malang, petugas restorasi KA Malabar.
2. Sri Hartanto (60) asal Jl. Mujair 7 No. 2 Kec. Ngadlik, Sleman, DI Yogyakarta, pensiunan PT KAI.
3. Kharis Budi Cahyono asal Jambon, Ponorogo, nomor KTP 350220170490002 .

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response