Persibangga Mantapkan Pola 3-4-3

Ditulis 04 Apr 2014 - 20:00 oleh Yit BNC
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
159
Dalam Tag
Kesebelasan persibangga

Kesebelasan persibangga

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com) – Pelatih Persibangga (Purbalingga) Ahmad Muhariah memantapkan pola permainan 3-4-3 di tim asuhannya. Pola tersebut diterapkan dalam ujicoba menghadapi PS Indonesia Muda (Kroya), di Stadion Goentoer Darjono, Jumat (4/4).

Dalam pertandingan tersebut Muhariah memasang starter Suhaimin sebagai penjaga gawang. Tiga center back yang dipasang adalah Inggit Prayitno, Bruno  Casmir dan Rizky. Empat gelandang ditempati Voller Ortega, Nanto, Suwarno dan Rizky Yulian. Target man di posisi striker dipasang Singgih Prasetyo yang merupakan eks triker Pra PON Jateng. Dia ditopang dua pemain sayap yaitu Farikhin (kanan) dan Galih Tri Handoko (kiri). “Pola permainan sudah berjalan. Terbukti anak-anak mampu menang 4-0,” ungkapnya.

Dalam pertandingan itu striker asal Kamerun Charles Orock belum bisa dimainkan karena sakit. Muhariah mengatakan jika kondisi Orock fit tentu dia akan menjadi pilihan utama. Mengenai formasi 3-4-3 itu, menurutnya sangat tepat untuk digunakan. “Kami memiliki kelebihan pemain gelandang.  Mereka juga memiliki naluri menyerang yang bagus,’ ujarnya.

Mantan pemain PSIS (Semarang) itu juga mengatakan bahwa sebenarnya pola 3-4-3 sudah pernah dimainkan saat berlaga di musim kompetisi sebelumnya. Terutama saat bertanding di kandang lawan.  Dia juga akan memakai pola itu saat partai perdana tandang ke kandang PSGC (Ciamis) pada  Senin (15/4) mendatang.

Guna memantapkan pola 3-4-3, Persibangga juga akan menjalani ujicoba menghadapi Persibat (Batang) Minggu (6/4). Pertandingan dilangsungkan di kandang Persibat di Stadion M Sarengat.

Kapten kesebelasan Farikhin mengatakan dia dan rekan-rekannya langsung bisa beradaptasi dengan pola 3-4-3 yang dipakai pelatih. Menurutnya pola tersebut memang terkesan lebih dinamis. Dia yang diposisikan sebagai sayap bisa bergerak turun naik menyisir lapangan. “Saya juga ditugaskan menjadi second striker,’ ujarnya. (BNC)

 

Tentang Penulis

Leave A Response