Caleg Gerindra Darori Wonodipuro Bagi-Bagi Duit

Ditulis 02 Apr 2014 - 23:10 oleh Nanang BNC
CALEG BAGI DUIT : Caleg Durori Wonodipuro tertangkap kamera saat membagi-bagikan uang (foto:nan)

CALEG BAGI DUIT : Caleg Darori Wonodipuro secara terbuka membagi-bagikan uang (foto:nan)

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com) – Kampanye yang dibungkus dengan jalan sehat berhadiah menuai masalah. Caleg DPR RI dari Partai Gerindra terancam mendapat sanksi dari Panwaslu, karena secara jelas membagikan uang saat kampanye berlangsung. Panwas kini tengah terus mengumpulkan bukti pelanggaran

Kampanye caleg Darori Wonodipuro secara terbuka membagikan uang dalam kampanye yang berlangsung di Purbalingga, Rabu (02/04) siang. Di panggung tersebut, satu persatu caleg ini membagikan uang antara 50 hingga 100 ribu.

Selain itu, kampanye yang dikemas dengan lomba jalan sehat, secara jelas caleg ini juga memberikan hadiah berupa mesin cuci, teve, sepeda dan sejumlah barang elektronik lainnya.

Panwas setempat yang terjun ke lokasi akan segera mengumpulkan sejumlah barang bukti untuk di tindak lanjuti. “ Tidak menutup kemungkinan caleg maupun partai gerindra akan mendapat sanksi sesuai aturan.” ujar Heru Tri, Ketua Panwaslu Purbalingga.

Menurut Panwas, kasus pelanggaran kampanye yang secara terbuka diduga melakukan money politik baru kali ini ditemukan. Pihaknya akan bertindak tegas tanpa pandang bulu melakukan sanski bagi pelanggarnya.

 

Tentang Penulis

Leave A Response