Rumah Perajin Sapu Ludes Dilalap Api

Ditulis 01 Apr 2014 - 18:09 oleh Yit BNC

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com)   –  Rumah Ahmad Januri (67) perajin sapu warga Dukuh Pesantren RT 2 RW 6 Desa Kajongan, Kecamatan Bojongsari, Purbalingga, ludes terbakar, Selasa (1/4/2014) pagi dini hari. Musibah itu terjadi sekitar pukul 04.30.

Saat itu menantu pemilik rumah, Dwi Asih (30) hendak memasak. Ia menyalakan kompor dan menuangkan minyak ke wajan di atas kompor. “Menunggu minyaknya panas, saya tinggal sebentar ke kamar mandi. Saat keluar, tiba-tiba saya melihat api sudah besar di kompor,” katanya.

Dwi Asih kemudian berteriak karena api sudah membesar. Seluruh isi rumah pun bangun dan berusaha mematikan api. Namun api sudah terlanjur besar. Mereka lalu keluar rumah. Tetangganya yang mendengar teriakan keluarga itu juga ikut berusaha mematikan api, namun usaha mereka sia-sia.

Satu unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian satu jam setelah mendapat laporan dari masyarakat. Namun, seluruh bangunan rumah berukuran 12×12 meter beserta isinya dan satu unit sepeda motor Yamaha Mio J bernomor polisi R 3038 TL sudah ludes dilalap api. Kerugian ditaksir Rp 75 juta.

Kapolsek Bojongsari, AKP Herni Suharyati mengatakan, kebakaran dikarenakan salah satu keluarga pemilik rumah meninggalkan kompor dalam keadaan menyala. “Tidak ada korban jiwa. Namun rumah dan sepeda motor milik korban habis terbakar,” katanya. (BNC)

Tentang Penulis

Leave A Response