Hotel Dafam Cilacap Suport Program Earth Hour

Ditulis 01 Apr 2014 - 18:00 oleh Yit BNC

Tamu support di acara earth hour sembari menikmati free coffee breakCILACAP (BanyumasNews.Com) – Manajemen hotel Dafam Cilacap ikut berpartisipasi mendukung program Eart Hour WWF. Program ini adalah salah satu kampanye organisasi konservasi terbesar di dunia, dalam bentuk sebuah inisiatif global untuk mendorong individu, komunitas, praktisi bisnis, dan pemerintahan di seluruh dunia untuk berpartisipasi dan mematikan lampu dan peralatan yang tidak digunakan selama 1 jam, pada setiap hari Sabtu di minggu ke-3 Maret setiap tahun.

Public Relation Hotel Dafam Cilacap, Heni Febriyanti mengatakan, pihaknya turut berpartisipasi dengan menggelar serangkaian kegiatan bertajuk “INI AKSIKU MANA AKSIMU”. Pada Sabtu 29 Maret 2014 pagi hari diadakan kampanye di sepanjang jalan di kota Cilacap utamanya di public area. Segenap karyawan Hotel Dafam Cilacap mengkampanyekan program ini dengan membawa kain kosong dan meminta tanda tangan dari orang-orang dipublik area tersebut, agar turut mendukung program Earth hour ini, Sekitar 200 tanda tangan yang dibubuhkan dikain tersebut.

Staff memberi lilin kepada tamu hotel DafamSelain itu pada lobby area Hotel berdiri replica ‘Bola Dunia’ bertuliskan Earth Hour, kemudian melakukan penggalangan dana sukarela bagi para pengunjung hotel, yang nantinya dari dana yang terkumpul  diberikan kepanti asuhan binaan. “Rangkaian kegiatan Earth Hour ini, diwarnai dengan gelaran alunan music tanpa elektrik “UNPLUGGED” yang personilnya adalah karyawan Hotel Dafam Cilacap, dengan membawakan lagu-lagu bertemakan alam dan lingkungan. Dipuncak kegiatan diadakan pemadaman secara serentak tepat di jam 20.30 wib – 21.30 wib, selama 1 jam penuh hampir di  seluruh area hotel. “Sebelum pemadaman tersebut, terlebih dahulu diadakan pemberitahuan kepada para pengunjung dan tamu-tamu in house, dan sebagai bentuk apresiasi kita terhadap tamu-tamu hotel yang turut bertasipasi dalam program ini, Hotel Dafam memberikan ‘Free Coffee Break’ untuk dinikmati pada Orchid lounge, sembari menikmati alunan music unplugged.  Menariknya di pool area , berdiri sejumlah lilin bertuliskan symbol angka 60+ .

penampilan karyawan hotel menghibur di earth hourHeni menambahkan, Hotel Dafam Cilacap mensupport sepenuhnya program Earth Hour ini, semata bukan hanya sekedar untuk kepentingan internal, namun mengingat akan betapa berharganya menyelamatkan bumi kita ini, yang nantinya akan sangat bermanfaat untuk kelanjutan masa depan kita. (BNC)

 

Tentang Penulis

Leave A Response