Bupati Banjarnegara Serahkan Kendaraan Operasional untuk PLKB

Ditulis 05 Jan 2010 - 21:56 oleh Banyumas1

BANJARNEGARA –Bupati Banjarnegara Drs. Ir. H. Djasri, MM, MT menyerahkan secara simbolis kendaraan operasional PLKB saat apel di halaman BKBPP Banjarnegara, Selasa (5/1). Dalam kesempatan itu diserahkan sebanyak 57 buah  sepeda motor kepada penyuluh KB yang ada di Banjarnegara. Masing- selain mendapatkan sepeda motor juga mendapat perlengkapan yang mendukungnya seperti helm, jaket dan box untuk menyimpan dan membawa perlengkapan kerja.

Ditemui di ruang kerjanya, Kepala BKBPP Drs. Bambang Siswanto mengungkapkan bahwa sepeda motor tersebut adalah bantuan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) BKKBN pusat tahun anggaran 2009. “ini merupakan tahap kedua, setelah pada tahun 2008 kemarin diserahkan sebanyak 43 buah sepeda motor,” katanya.
Menurut Bambang kendaraan tersebut untuk menggantikan kendaraan lama yang sudah tak layak pakai mengingat usianya yang rata-rata sudah mencapai 12 tahun. “Petugas lapangan dituntut punya mobilitas tinggi dan harus dekat dengan masyarakat, apalagi medan di Banjarnegara yang cukup berat makanya juga dibutuhkan sarana yang bagus pula,” jelasnya.
Dengan adanya bantuan ini diharapkan mampu mendukung revitalisasi program KB yang secara nasional menurun sejak era reformasi. Meskipun di Banjarnegara laju pertumbuhan penduduk masih berada dalam taraf terkendali yaitu pada kisaran 0,8% pertahun namun Bambang mengingatkan agar semua pihak jangan sampai lengah. “Untuk itu dibutuhkan kerja keras dari semua pihak, terutama para penyuluh lapangan,” imbuhnya.
Untuk tahun 2010 ini BKBPP Banjarnegara menargetkan 24 ribu peserta KB baru untuk mengendalikan fertilitas dan mengerem laju pertambahan penduduk (banyumasnews.com/bam)

Tentang Penulis

Leave A Response