Liga Inggris: Arsenal Tahan Imbang Manchester City 1-1

Ditulis 30 Mar 2014 - 02:51 oleh Eko Nurhuda
|
Arsenal

Mathieu Flamini (kanan), mencetak gol penyelamat Arsenal dari kekalahan.

LONDON (BanyumasNews.com) – Arsenal tak mampu memanfaatkan keunggulan sebagai tuan rumah untuk memetik poin penuh dari Manchester City. Bertanding di Emirates Stadium, Ahad (30/3) dini hari WIB, skuat arahan Arsene Wenger hanya bisa memaksakan hasil imbang 1-1.

Arsenal memulai laga dengan bekal buruk. Pada dua pertandingan sebelumnya, The Gunners dikalahkan Chelsea dengan skor telak 6-0, lalu ditahan imnbang 2-2 oleh klub papan bawah.

Menjamu City yang berpeluang naik ke posisi satu jika meraih poin penuh, Arsenal tampak kerepotan. Tim tamu bahkan bisa unggul lebih dulu di menit ke-18. setelah serangkaian serangan bertubi-tubi dilancarkan Man. City, tendangan jarak dekat David Silva merobek gawang Wojciech Szczesny.

Arsenal berusaha membalas, tapi tak ada serangan berarti yang bisa mereka ciptakan hingga babak pertama usai. Skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu bertahan di babak pertama.

Di babak kedua Arsenal tampil lebih garang. Menit ke-50 Tomas Rosicky mencoba melakukan tembakan keras dari luar kotak penalti. Sayang, bola masih meleset ke samping gawang. Dua menit berselang giliran Santiago Cazorla yang mencoba peruntungan dengan melepas tembakan jarak jauh. Bola tepat ke tengah gawang, tapi berhasil diamankan Joe Hart.

Gol balasan yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta di menit ke-53. Adalah Mathieu Flamini yang menjadi pencetaknya setelah mendapat umpan silang dari Lukas Podolski. Bola hasil tendangan Flamini menusuk mantap ke pojok kanan bawah gawang tanpa bisa dihalau Hart.

Sayang, gol Flamini menjadi yang terakhir di laga seru ini. City yang menguasai 52% penguasaan bola tak bisa mencetak gol tambahan. Padahal, dengan kekalahan Chelsea di kandang Crystal Palace, City bakal naik ke peringkat satu klasemen sementara andai memenangkan pertandingan ini. Poin City dan Chelsea akan sama-sama 69, tapi The Citizens unggul selisih gol.

Dengan hasil ini, Liverpool menjadi pihak yang paling diuntungkan. Pasukan Brendan Rodgers akan naik ke puncak klasemen asalkan meraup poin saat menjamu Tottenham Hotspur di Anfield, Ahad (30/3) malam. Tambahan sebiji poin akan membuat perolehan angka The Reds sama dengan Chelsea, tapi dengan keunggulan selisih gol.

Arsenal 1 – Manchester City
(Flamini 53′ – Silva 18′)

Arsenal: 1 Szczesny, 3 Sagna, 28 Gibbs, 20 Flamini, 4 Mertesacker, 5 Vermaelen, 7 Rosicky, 8 Arteta, 12 Giroud (Sanogo – 85′), 19 Cazorla, 9 Podolski (Oxlade-Chamberlain – 79′) Substitutes: 21 Fabianski, 25 Jenkinson, 29 Källström, 40 Bellerín, 44 Gnabry

Manchester City: 1 Hart, 5 Zabaleta, 22 Clichy, 25 Fernandinho, 4 Kompany, 26 Demichelis, 15 Jesús Navas (Milner – 64′), 42 Yaya Touré, 10 Dzeko (Negredo – 85′), 21 Silva, 8 Nasri (Javi García – 81′) Substitutes: 6 Lescott, 13 Kolarov, 30 Pantilimon, 35 Jovetic

Ref: Mike Dean
Att: 60,060

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response