Liga Inggris: Manchester United Kalahkan Aston Villa 4-1

Ditulis 30 Mar 2014 - 02:06 oleh Eko Nurhuda
|
Wayne Rooney

Wayne Rooney, cetak dua gol dalam kemangan Man. United atas Aston Villa.

MANCHESTER (BanyumasNews.com) – Manchester United kembali ke trek kemenangan usai memenangkan laga kandang melawan Aston Villa di Stadion Old Trafford, Sabtu (29/3). Meski sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Ashley Westwood di menit ke-13, Wayne Rooney cs. cepat bangkit dan berbalik unggul 4-1.

Jelang pertandingan, isu bakal adanya sebuah pesawat membawa spanduk anti-Moyes membuat penonton yang hadir di stadion berkali-kali mendongak ke langit. Benar saja, tak lama usai kick-off sebuah pesawat terbang berputar-putar di langit sekitar stadion. Sebuah spanduk bertuliskan “Wrong One – Moyes Out” terikat di ekor pesawat.

Manchester United yang butuh kemenangan untuk memperbaiki musim mereka langsung menggebrak sejak menit awal. Kesempatan pertama tuan rumah tercipta di menit ke-9 saat umpan silang Juan Mata menyusul sebuah tendangan bebas yang diberikan wasit berhasil disundul Wayne Rooney. Sayang, bola masih melenceng ke samping kanan gawang.

Empat menit berselang, pelanggaran yang dilakukan Rafael berbuah tendangan bebas bagi Villa. Posisi bola sangat ideal untuk langsung menjebol gawang. Dan, Ashley Westwood yang menjadi eksekutor sukses melambungkan bola melewati pagar betis lawan sekaligus mengelabui kiper David de Gea.

Tak lama kemudian pemain MU kembali melakukan pelanggaran yang berbuah tendangan bebas di posisi bagus. Sayang, kali ini bola umpan Marc Albrighton yang disundul Ciaran Clark terlalu tinggi. Skor tetap 0-1 untuk keunggulan Villa.

United membalas di menit ke-20. Umpan silang apik Shinji Kagawa diselesaikan dengan baik oleh Rooney. Sundulannya kali ini tepat mengoyak jala gawang Brad Guzan. Jelang berakhirnya babak pertama, Juan Mata dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh Leandro Bacuna. Hadiah penalti dieksekusi dengan baik oleh Rooney untuk membuat babak pertama berakhir dengan skoe 2-1.

Man. United mengamuk di babak kedua. Aston Villa sama sekali tak diberi kesempatan untuk kembali mencetak gol. Sebaliknya, dua gol tambahan dari Mata (57′) dan pemain pengganti Javier ‘Chicharito’ Hernandez (90′) membuat skor akhir 4-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Kemenangan ini tentu saja menjadi senjata bagi David Moyes untuk menekan balik para pemrotesnya. Di tabel klasemen, tambahan tiga poin tak mempengaruhi posisi MU yang tetap berada di peringkat tujuh dengan total 54 poin.

Manchester United 4 – 1 Aston Villa
(Rooney 20′, 45′ p., Mata 57′, Hernandez 90′ – Westwood 13′)

Manchester United: 1 de Gea, 2 Rafael (Carrick – 45′), 28 Büttner, 24 Fletcher, 15 Vidic, 4 Jones, 18 Young, 31 Fellaini, 10 Rooney (Hernández – 75′), 8 Mata, 26 Kagawa (Januzaj – 68′) Substitutes: 11 Giggs, 17 Nani, 19 Welbeck, 40 Amos

Aston Villa: 1 Guzan, 7 Bacuna, 23 Bertrand, 16 Delph, 4 Vlaar, 6 Clark, 12 Albrighton (Lowton – 78′), 15 Westwood, 20 Benteke, 10 Weimann, 11 Agbonlahor (Tonev – 71′) Substitutes: 3 Bennett, 13 Steer, 18 Sylla, 29 Holt, 37 Robinson

Ref: Martin Atkinson
Att: 75,368

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response