Preview Liga Spanyol: Athletic Bilbao vs Atletico Madrid

Ditulis 29 Mar 2014 - 13:06 oleh Eko Nurhuda
|
Digeo Costa

Diego Costa, jadi andalan Atletico Madrid untuk menggedor lini pertahanan Atletic Bilbao.

BILBAO (BanyumasNews.com) – Atletico Madrid memburu kemenangan kelima beruntun di liga ketika bertandang ke Stadion San Mames, markas Atletic Bilbao, Sabtu (29/3) sore waktu setempat atau Ahad (30/3) dini hari WIB. Kemenangan tak hanya memperpanjang rekor bagus Atletico, tapi sekaligus membuat mereka aman dari kejaran lawan.

Atleti kini berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan koleksi 73 poin, unggul sebiji poin dari Barcelona di peringkat dua, dan tiga poin dari Real Madrid di peringkat tiga. Kedua rival sama-sama bertanding hari ini dan lawan-lawannya pun di atas kertas bisa diatasi, sehingga poin penuh dari San Mames jadi harga mati bagi Diego Costa cs. agar tetap berada di puncak klasemen.

Dengan kompetisi menyisakan delapan laga, Atletico berpeluang besar menjadi juara La Liga musim ini. Jika itu terjadi, maka ini akan menjadi titel juara pertama bagi Atleti setelah 1996. Namun pelatih Diego Simeone tak terlalu memikirkan hal itu. Ia hanya ingin fokus meraih hasil maksimal di setiap laga hingga musim berakhir.

“Kami hanya ingin memikirkan setiap pertandingan sebagai sebuah final,” ujar Simeone.

“Baru-baru ini media secara rutin menuliskan tentang kompetisi yang menyisakan sembilan, delapan, tujuh pertandingan dan siapa melawan siapa. Aku tak mau melihat itu karena bisa membuatku gugup,” sambungnya.

“Jika kami memikirkan hal-hal seperti itu, kami tak akan sampai ke mana pun,” tandasnya, mengisyaratkan bahwa ia dan timnya hanya fokus pada pertandingan sendiri dan berusaha selalu meraih kemenangan.

Faktanya, Atleti sukses membukukan kemenangan demi kemenangan. Meskipun hanya dengan skor minimalis seperti saat menang 1-0, tapi yang terpenting tim asuhan Simeone berhasil mengamankan tiga angka sekaligus terus menjaga jarak dengan Barcelona dan Real Madrid.

Pekan ini Madrid menghadapi Rayo Vallecano yang sempat sangat menyulitkan di pertemuan pertama November lalu. Kesulitan Madrid bertambah karena Cristiano Ronaldo mengalami cedera ringan dan tampaknya akan diistirahatkan oleh Carlo Ancelotti. Di tempat lain, Barcelona bertandang ke markas Espanyol tanpa kehadiran kiper utama Victor Valdes yang menderita cedera parah.

Dengan kesulitan yang dihadapi rival, kemenangan atas Bilbao akan menjadi momentum bagi Atletico untuk semakin meninggalkan dua rivalnya.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response