Preview Liga Spanyol: Real Madrid vs Rayo Vallecano

Ditulis 29 Mar 2014 - 12:20 oleh Eko Nurhuda
|
Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo, mencetak dua gol saat pertemuan pertama di kandangn Rayo Vallecano.

MADRID (BanyumasNews.com) – Tergusur dari posisi puncak klasemen La Liga membuat Real Madrid kini menghadapi delapan laga sisa musim ini sebagai final. Termasuk ketika menjamu tim papan tengah Rayo Vallecano di Santiago Bernabeu, Sabtu (29/3).

Pelatih Madrid Carlo Ancelotti diliputi spekulasi tentang kondisi pemain andalannya, Cristiano Ronaldo. Saat dikalahkan Sevilla pada pertandingan sebelumnya, Ronaldo terlihat membebat lututnya. Apakah bintang Portugal tersebut menderita cedera lutut?

“Cristiano mendapat masalah kecil tapi itu tidak menghentikannya untuk terus berlatih secara normal,” ujar Ancelotti pada konferensi pers Jumat (28/3) lalu seperti dikutip BBC Sport. “Jika kondisinya memburuk, tentu Ronaldo akan diistirahatkan. Namun semua orang di sini sangat rileks saat ini.”

Ronaldo sendiri menjadi pemain vital saat kedua tim bertemu di markas Vallecano, 2 November lalu. Ketika itu Ronaldo mencetak dua gol dan membawa Madrid menang dengan skor ketat 3-2. Pertemuan pertama juga menjadi indikasi betapa ngototnya Vallecano ketika menghadapi tim kuat seperti Madrid.

Andai Ronaldo benar diistirahatkan–mengingat Madrid juga akan menghadapi partai pertama babak perempatfinal Liga Champion pada tengah pekan, ini akan jadi keuntungan bagi lawan. Vallecano hanya berjarak lima poin dari zona degradasi. Tambahan poin dari Madrid akan sangat membantu mereka tetap jauh dari ancaman relegasi.

Ancelotti boleh saja menepis dugaan bakal disimpannya Ronaldo pada pertandingan malam nanti. Tapi media sudah mencium ada yang tidak beres pada Ronaldo saat pertandingan melawan Sevilla. Penampilan CR7 di babak kedua menurut media Spanyol tak seperti standarnya selama ini. Dengan kata lain, Ronaldo memang sedang bermasalah sehingga mempengaruhi performanya.

Menghadapi Vallecano, Ancelotti butuh kekuatan terbaiknya karena Madrid wajib menang jika tak ingin semakin tertinggal dari Barcelona dan Atletico Madrid. Madrid kini berselisih masing-masing dua dan tiga poin dari kedua rival tersebut. Madrid sendiri sudah bertemu dua kali dengan kedua rival musim ini, sehingga bisa tidaknya mereka meraih gelar juara liga tergantung pada konsistensi mereka sendiri. Kesalahan rival hanya dihitung sebagai bonus.

Untuk itu, Ancelotti tak punya pilihan lain kecuali mengalahkan Vallecano di Santiago Bernabeu, dengan atau tanpa Cristiano Ronaldo.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response