Preview Liga Inggris: Arsenal vs Manchester City

Ditulis 29 Mar 2014 - 11:22 oleh Eko Nurhuda
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
188
Dalam Tag

Arsenal vs Manchester CityLONDON (BanyumasNews.com) – Laga seru sekaligus menentukan bakal tersaji di Emirates Stadium, Sabtu (29/3) malam nanti. Arsenal si pemilik stadion bakal menjamu tim kaya raya asal Manchester sekaligus calon terkuat juara Liga Inggris musim ini, Manchester City.

Duel kedua tim tak sekedar pertandingan antara dua tim sarat kualitas dan nama besar. Hasil akhir pertandingan ini juga akan sangat menentukan siapa yang akhirnya keluar sebagai juara Premier League musim 2013/14 pada Mei nanti. City adalah calon terdepan sekalipun kini berada di peringkat tiga. Syaratnya, The Citizens bisa mengalahkan Arsenal.

City kini memiliki poin 66, selisih masing-masing dua dan tiga poin dari Liverpool dan Chelsea di atasnya. Namun, keuntungan The Citizens adalah mereka mempunyai dua pertandingan tunda. Andai bisa memenangkan seluruh laga sisa hingga akhir musim, Manuel Pellegrini bisa dipastikan meraih titel Premier League di musim debutnya di Inggris.

Namun, Arsenal yang baru saja menuai serentetan hasil buruk dalam dua partai terakhir tentu ingin bangkit. Usai kalah telak 0-6 dalam derbi London melawan Chelsea, disusul hasil imbang 2-2 melawan Swansea City, Arsene Wenger tentu tak ingin tim asuhannya kembali kehilangan poin. Itu artinya, kemenangan atas City adalah target utama.

Arsenal yang di awal musim disebut-sebut sebagai salah satu kandidat kuat juara, kini malah terancam terlempar dari empat besar. Poin The Gunners (63) hanya terpaut enam angka dari Everton (57) di peringkat lima, dengan catatan The Toffees masih menyimpan satu laga tunda. Ini artinya, selisih poin bisa jadi lebih sedikit jika Everton telah memainkan jumlah laga yang sama dengan Arsenal.

Bagi City sendiri, kalah di Emirates bisa menjadi bencana. Jika sampai kalah, hitung-hitungan matematis di atas kertas bakal merugikan mereka dalam usaha merengkuh gelar juara. Liverpool bakal jadi pihak yang paling senang andai City kalah pekan ini. Pasalnya, City masih punya jadwal mengunjungi Anfield April mendatang.

Berita baik bagi Arsenal, Aaron Ramsey dan Nacho Monreal sudah kembali berlatih dan siap bermain pada pertandingan besar ini. Sebaliknya, Man. City tidak akan diperkuat top skorer tim Sergio Aguero yang mendapat cedera hamstring saat melawan Fulham. Namun Pellegrini masih bisa tenang berkat kembali fitnya David Silva.

Dengan kedua tim memburu kemenangan, pertandingan Arsenal vs Manchester City ini dipastikan bakal berjalan menarik sekaligus menegangkan.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response